Fakta di Balik Mari Elka Pangestu, Direktur Bank Dunia Asal Indonesia

- Jumat, 10 Januari 2020 | 10:35 WIB
Mari Elka Pangestu. (ANTARA /Akbar Nugroho Gumay)
Mari Elka Pangestu. (ANTARA /Akbar Nugroho Gumay)

Mari Elka Pangestu baru saja dipilih menjadi Direktur Pelaksana Kebijakan dan Kemitraan Pembangunan Bank Dunia. Tentu hal ini sangat membanggakan untuk Indonesia.

Dikutip dari situs worldbank, Mari Elka dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni, keahlian kebijakan dan manajemennya pun luar biasa. Seperti yang diketahui, Mari Elka sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia 2004 hingga 2011, dan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2011 hingga Oktober 2014.

Sosok Mari Elka Pangestu tentunya sudah nggak asing lagi untuk publik. Namun, ada beberapa fakta di balik sosoknya tersebut. Kira-kira apa saja faktanya?

1. Pernah Bergabung dengan Tim Olahraga Dayung

-
Mari Elka Pangestu pernah bergabung dengan tim olahraga dayung. ((Twitter/@Mari_Pangestu))

 

Dilansir dari situs Kedutaan Besar Australia di Indonesia, ternyata wanita kelahiran Jakarta ini pernah bergabung dengan tim olahraga dayung. Tepatnya saat Mari Elka masih bersekolah di Canberra High School, Australia.

2. Hobi Menyelam

-
Mari Elka Pangestu hobi menyelam (Instagram/@maripangestu)

Selain mendayung, Mari Elka juga hobi menyelam. Di tengah kesibukannya, Mari Elka selalu menyempatkan waktu untuk menyalurkan hobi menyelamnya. Bahkan Mari Elka sudah memiliki sertifikat selam lho. Mari Elka ingin sekali mengarungi keindahan laut di 600 spot diving di Indonesia.

3. Mengoleksi Kain Batik

-
Mari Elka Pangestu (kiri) saat menjabat Menteri Perdagangan. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Mari Elka suka lupa waktu kalau sudah berbelanja, apalagi saat berburu kain batik. Ibu dari dua orang anak ini mengaku dirinya senang saat melihat perajin sedang menenun kain, Ia juga selalu membeli kain tersebut tanpa menawar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X