Kasus Pertama Virus Corona di Indonesia, Netizen: Akhirnya, Terjawab!

- Senin, 2 Maret 2020 | 13:04 WIB
residen menyatakan 2 orang WNI yaitu seorang ibu dan anak di Indonesia telah positif terkena corona setelah berinteraksi dengan Warga Negara Jepang yang berkunjung ke Indonesia. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
residen menyatakan 2 orang WNI yaitu seorang ibu dan anak di Indonesia telah positif terkena corona setelah berinteraksi dengan Warga Negara Jepang yang berkunjung ke Indonesia. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Presiden Joko Widodo baru saja mengumumkan bila ada dua WNI positif terpapar virus corona dan kini dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Bahkan sudah dikabarkan kedua pasien tersebut tinggal di Depok, Jawa Barat.

Kabar tersebut seolah menjawab pertanyaan para netizen di Twitter. Sebelumnya, netizen masih bertanya-tanya apakah saat ini Indonesia masih negatif virus corona. Tak jarang mereka mengritik pemerintah Indonesia yang terlihat santuy menghadapi masalah ini. 

Akun @zarazettirazr misalnya. Ia mengaku heran kenapa saat ini pemerintah Indonesia masih belum mengungkapkan dengan jujur kondisi Indonesia saat ini terkait penyebaran virus Covid-19 itu.

"Pemerintah Indonesia menyatakan tak ada kasus virus Corona jenis baru yang berjangkit di wilayahnya, tapi Arab Saudi memandang lain. Saudi memasukkan Indonesia ke daftar negara-negara terjangkit," tweet @zarazettirazr.

Lalu akun @BiLLYKHAERUDIN, menilai indikasi adanya virus corona di Indonesia sudah terlihat. Pasalnya, seorang WNA sudah positif corona yang dibiarkan memasuki Indonesia.

"Fakta bahwa ada WN Jepang terinfeksi virus corona dan dia ke Indonesia terus dia balik lagi ke Jepang serta lolos penapisan di Bandara Indonesia, itu yg mengkhawatirkan buat kita. Apalagi saat pemerintah keliatan tenang-tenang saja," cuit @BiLLYKHAERUDIN.

Begitu juga pemilik akun @clara_widiani, yang menyatakan heran dengan sikap Indonesia. Pemerintah selalu mengklaim saat ini Indonesia nihil penyebaran virus corona, namun negara lain sudah menaruh curiga.

"Virus Corona nggak kedeteksi di Indonesia pemerintah bilang nyantai aja belum ada kasus corona di Indonesia. Sementara negara luar udah nyium2 ada yg aneh sama Indonesia. Something fishy here," tulis @clara_widiani.

Penilaian soal virus corona ini senada dengan akun @IwanSumule86, yang mempertanyakan sikap Indonesia. Pasalnya ini menilai pemerintah Indonesia selalu bersikeras menutupi kondisi sebenarnya di dalam negeri.

"Lucu, kita ingin tingkatkan parawisata di masa epidemi virus corona. Banyak negara kuatir cara penanganan corona di Indonesia. Indonesia klaim bebas corona, pdhal awal pekan ini, pria Jepang terinfeksi corona stelah kembali liburan dari Bali. Wajar Saudi larang INA masuk Saudi," cuit @IwanSumule86.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X