Djarum Menegaskan Penghentian Audisi Umum pada 2020 Bersifat Final

- Minggu, 8 September 2019 | 16:00 WIB
Antara
Antara

Djarum mengungkapkan bahwa penghentian audisi umum beasiswa bulutangkis pada tahun 2020 sudah bersifat final. Tahun 2019 ini merupakan tahun terakhir audisi umum beasiswa bulutangkis.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin. "Kalo sekarang ini, hari ini, saya jawab iya, final, tahun 2019 ini akan menjadi audisi terakhir. Namun jika cuacanya berubah, bisa juga berubah tergantung situasinya ada ruang atau tidak," ujar Yoppy.

Yoppy mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil menyusul adanya permintaan dari kementerian/lembaga yang dimotori Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). KPAI meminta agar Djarum Foundation menghentikan penggunaan anak sebagai media promosi citra merek dagang rokok Djarum melalui audisi beasiswa bulutangkis.

"Keputusan untuk menghentikan audisi baru kita putuskan sejak rapat hari Rabu (4/9) lalu, tapi ini bukan keputusan emosional, ini sangat rasional," ujar Yoppy.

Dalam kesempatan itu, Yoppy juga menyayangkan bahwa program tersebut dianggap mengeksploitasi anak. "Semangat kami adalah semangat untuk menjaring calon bintang bulu tangkis masa depan, lewat audisi umum beasiswa bulutangkis, semangat yang ada dalam setiap audisi adalah sportifitas, jangan dibawa-bawa ke ranah yang tidak ada kaitannya dengan sportifitas," ungkapnya.

Meskipun begitu, namun Yoppy mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan program lain untuk tahun depan. Namun, ia masih belum mau membeberkan program tersebut.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X