Fashion Show di MRT Jakarta, Pengamat: Asal Tidak Menggangu

- Minggu, 2 Februari 2020 | 19:40 WIB
 MRT (Instagram/@mrtjakarta)
MRT (Instagram/@mrtjakarta)

Pengamat Transportasi, Djoko Setijowarno, mengungkapkan tidak ada yang salah dengan penyelenggaraan fashion show di dalam gerbong Mass Massd Transit (MRT) atau Moda Raya Terpadu. Hanya saja, faktor kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jasa harus nomor wahid.

"Yang penting tidak menggangu, kalau pas jam sibuk biasanya enggak kok," kata Djoko dihubungi Indozone, Jakarta, Minggu, (2/2/2020).

Djoko menjelaskan, manajemen MRT sebagai penyelenggara harus tahu betul waktu dan format acara, agar gelaran itu tak menggangu penumpang MRT. 

Ia mengungkapkan, event-event semacam ini lazim dilaksanakan di berbagai moda transportasi publik seperti Kereta Rel Listrik (KRL).

"Mereka mestinya buat pengumuman lah. Pemberitahuan mestinya bisa," jelasnya.

Dia menambahkan, pihak MRT tentu punya  tujuan fashion show ketika dggelar acara. Salah satu yang diyakini ialah untuk menarik penumpang agar mau menggunakan jasa transportasi massal ini. Apalagi, selama ini Jakarta dikenal sebagai kota penuh kemacetan.

"Itu dalam rangka untuk menarik (minat) penumpang kalinya. Kalau di KRL sudah lama seperti itu. Waktunya aja kali yang kurang tepat," ungkapnya.

Ia menyampaikan, apa yang dilakukan oleh MRT Jakarta mengenai pelaksanaan fashion show di salah satu gerbongnya merupakan hal biasa dan tidak perlu dipermasalahkan.

Aagar tujuan yang telah ditentukan tercapai sejatinya tidak mengabaikan hal lainnya, terutama keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jasa transportasi. Ini sangat penting untuk diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

"Fashion show itu sering, enggak hanya di MRT, di KRL (Kereta Rel Listrik) ada, engak ada maslah," imbuhnya.

Sebelumnya, jagat maya dihebohkan dengan beredarnya video penyelenggaraan ajang ala fashion show sungguhan di salah satu gerbong Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Kejadian ini direkam warganet di Stasiun MRT Senayan.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X