Menteri Investasi Bahlil Puji Komunikasi Pemprov DKI Era Heru Budi, Sebagus Apa Sih?

- Rabu, 4 Januari 2023 | 16:05 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalian, memuji komunikasi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Menurutnya, selama berkomunikasi untuk mengurus Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS), Pj Gubernur memiliki komunikasi yang bagus.

"Pak Heru, saya terima kasih, jujur ini selama perizinan baru kali ini komunikasi kita sangat bagus, antara pemerintah DKI dengan kementrian investasi sejak implementasi OSS RBI," ujar Bahlil di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (4/1/2023).

-
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Baca Juga: Ada Potensi Banjir Rob di Pesisir Jakarta, Heru Budi Minta Masyarakat Pantau Imbauan BMKG

Bahlil menyatakan, Pj Gubernur memiliki komunikasi yang paten karena cepat dalam memberikan perizinan OSS di DKI Jakarta. Akan tetapi, saat ditanya mengenai komunikasi dengan gubernur sebelumnya, yaitu Anies Baswedan, Bahlil menilai belum maksimal.

"Kita belom maksimal, yah, belum maksimal, ini Pak Heru paten punya karena percepatan (dalam mengurus perizinan investasi)," sambung Bahlil.

Oleh karena itu, Bahlil berharap Pj Gubernur dapat mempercepat proses pertukaran data dengan sistem yang terintegrasi dalam percepatan invertasi di DKI Jakarta.

"Jadi, harapan kita tuker data cepat, pelayanan cepat, sistem terintegrasi itu sebenarnya intinya," tambah Bahlil.

Selain itu, Bahlil menegaskan, bahwa dengan mempermudah perizinan, bisa mempercepat investasi di DKI Jakarta.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Akan Relokasi Warga yang Terdampak Pembangunan Tanggul

"Saya pikir ini (mempermudah perizinan) yang harus kita lakukan karena kalau tidak kita kembangkan, melakukan percepatan-percepatan penciptaan lapangan pekerjaan itu akan terhambat," pungkas Bahlil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X