Temui Partai Golkar, Ternyata Ini Alasan Surya Paloh!

- Rabu, 1 Februari 2023 | 14:54 WIB
Partai Golkar dan Partai NasDem bertemu (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Partai Golkar dan Partai NasDem bertemu (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh, mengungkap alasan partainya memilih mengunjungi Partai Golkar ketimbang partai lain. Menurut NasDem, Golkar merupakan prioritas mereka.

"Prioritas bagi NasDem. Ada satu romantisme, ada satu perjalanan sejarah, perjalanan kehidupan saya pribadi dalam usia yang saya capai saat ini," kata Surya Paloh kepada wartawan di DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Surya Paloh mengaku dirinya pernah ada di tubuh Golkar sejak lama. Dia juga tidak keberatan jika disebut sebagai alumni Partai Golkar.

-
Partai Golkar dan Partai Nasdem bertemu (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Disambangi Surya Paloh ke Markasnya, Airlangga Akui Bakal Bahas soal Koalisi

"Saya harus jujur mengatakan kepada sodara semuanya. 16 tahun usia saya sudah berada di barisan Golkar, ditambah 43 tahun sangat lama itu, lebih dari setengan abad saya kira. Jadi, di Golkar sendiri, ada 43 tahun, baru kemudian ada Nasdem," kata Surya Paloh.

"Jadi, terlepas apapun juga kekurangan saya satu sama lain, tapi modal kebersamaan, catatan sejarah, saling pemahaman. Nggak salah kalau dibilang alumni Golkar, itu memang benar adanya," sambung Surya Paloh.

Lebih jauh, Surya Paloh mengungkapkan, alasan memilih mengunjungi Golkar lebih awal ketimbang partai lain. Untuk partai lain, disebut Surya Paloh, pihaknya masih dalam tahap mencoba.

Baca Juga: Ketum NasDem Surya Paloh Temui Airlangga Hartarto di Markas Golkar, Bahas Koalisi di 2024?

"Yang lain, kita memang baru mencoba, ya, baru mencoba. Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB? Ya, sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan NasDem, kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka," pungkas Surya Paloh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X