ODGJ Diduga Hendak Culik Anak, Polisi pun Bertindak

- Jumat, 10 Maret 2023 | 10:48 WIB
Polisi terima laporan warga soal dugaan upaya penculikan anak (ANTARA FOTO/Aditya Rohman)
Polisi terima laporan warga soal dugaan upaya penculikan anak (ANTARA FOTO/Aditya Rohman)

Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berinisial AR (48) diduga hendak menculik seorang anak di kawasan Jalan Pelda Suryanta, Sukabumi, Kamis 9 Maret 2023. Personel Polsek Citamiang Resor Sukabumi Kota, Jawa Barat pun bertindak.

Polisi mengamankan perempuan paruh baya tersebut. Polisi bergerak atas laporan masyarakat sekitar.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat yang menyebutkan ada seorang perempuan yang hendak menculik anak di Gang H Ma'ruf, RT 03/04, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, yang langsung ditindak lanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian," kata Kapolsek Citamiang AKP Arif Sapta Raharja di Sukabumi, INDOZONE melansir dari ANTARA, Jumat (10/3/2023).

-
Ilustrasi polisi (ANTARA)

Baca Juga: ODGJ Santai Merokok di dalam Rumah: Ujungnya Hangus Terbakar

Menurut Arif, dari hasil penyelidikan di lokasi kejadian, perempuan tersebut merupakan ODGJ. Oleh sebab itu, saat hendak mengamankan AR, pihaknya berkoordinasi dengan petugas puskesmas.

Setelah diamankan, perempuan ini langsung dievakuasi ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, untuk mendapatkan perawatan. Sebab, dia dikhawatirkan kembali melakukan aksi serupa.

Keterangan dari warga, yang salah satunya merupakan Ketua RT 03/RW 04, Kelurahan Nanggeleng, yakni Eddi Suwarja, menyebutkan AR memiliki masalah kejiwaan karena anaknya yang masih balita meninggal dunia. Alhasil, si perempuan ini kerap melihat anak-anak di sekitar rumahnya sebagai sang buah hati.

Baca Juga: Viral ODGJ Masuk Kontainer dari Maluku Keluar di Surabaya

Sementara itu, Arif mengimbau kepada warga untuk tetap tenang dan menahan diri sehingga tidak termakan isu yang belum tentu kebenarannya. Dia pun meminta masyarakat selalu mengawasi aktivitas anak kecil yang berada di lingkungannya masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X