Bendera HTI Diduga Ada di Acara Deklarasi Dukung Anies Capres, Polisi Turun Tangan

- Rabu, 8 Juni 2022 | 18:09 WIB
Logo Hizbut Tahrir Indonesia di kantor DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). (ANTARA FOTO/Aprilio Akbar)
Logo Hizbut Tahrir Indonesia di kantor DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). (ANTARA FOTO/Aprilio Akbar)

Acara deklarasi dukungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres diduga diwarnai dengan pengibaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Polres Metro Jakarta Selatan pun turun tangan menyita bendera hingga menyelidiki kasus tersebut.

"Jadi kita sedang melakukan pendalaman. Jadi begitu ada informasi seperti itu, kita kebetulan langsung di TKP itu kita amankan benderanya. Saat ini sudah diamankan di Polres," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Rabu (8/6/2022).

Terkait kasus ini, Budhi menyebut pihaknya tengah memeriksa sejumlah saksi. Polisi sendiri belum bisa menyimpulkan kasus ini karena proses penyelidikan masih berlangsung.

Baca Juga: Formula E Usai, Biar Sirkuit JIEC Nggak Nganggur, Ini Saran dari Presiden Jokowi

"Sekarang ini masih fokus melakukan pendalaman dulu," beber Budhi.

Seperti diketahui, kelompok bernama Majelis Sang Presiden Kami sempat menggelar kegiatan deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Kegiatan ini berlangsung disebuah hotel di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, sempat terpanjang bendera berkalimat tauhid yang serupa dengan bendera HTI. Polisi sendiri masih mendalami kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X