Demi Kemajuan Indonesia, Cinta Laura Ajak Anak Muda Berani Bersuara

- Minggu, 12 Juni 2022 | 10:06 WIB
Cinta Laura dalam acara Indozone #Yourvoicematters. (YouTube/Indozone)
Cinta Laura dalam acara Indozone #Yourvoicematters. (YouTube/Indozone)

Selebritis Cinta Laura Kiehl mengajak agar anak muda khususnya generasi milenial dan Generasi Z (Gen Z) untuk dapat terus bersuara bagi bangsa Indonesia. Apa alasannya?

Cinta Laura menuturkan bahwa mengapa anak muda perlu terus bersuara lantaran Indonesia adalah negara yang beragam. Namun intoleransi malah muncul di tengah keberagaman tersebut. Untuk itu disebutnya perlunya anak muda bersuara guna mencegah adanya hal itu.

“Caranya adalah membuka pikiran masyarakat agar menyadari bahwa untuk saling bekerja sama, saling toleransi, saling menghargai satu sama lain itu penting,” tegas Cinta Laura saat berbincang dengan Indozone di M Bloc, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6/2022).

“Dan sedihnya negara kita dilanda intoleransi karena banyak sekali orang yang tidak takut bicara adalah orang-orang yang penuh dengan emosi. Ingin mendapatkan kekuasaan dan kekuatan, dan mereka tidak peduli caranya bagaimana,” tambah Cinta.

Cinta Laura sangat ingin generasi muda  dapat menjadi generasi yang penuh dengan toleransi dan dapat menghapus intoleransi tersebut. Kemudian dapat meyakinkan bangsa lain bahwa Indonesia memang sangat indah.

“Tapi bagaimana kita bisa meyakini generasi selanjutnya dan orang-orang negara lain  bahwa negara kita memang negara indah dipenuhi oleh orang-orang yang menghargai satu sama lain dan juga toleran,” urai Cinta.

-
Cinta Laura Kiehl menjadi salah satu pembicara dalam event #YourVoiceMatters bersama Wishnutama. (INDOZONE)

BACA JUGA: Ngobrol Bareng Gen Z dan Milenial di #YourVoiceMatters, Cinta Laura: Sangat Menyenangkan!

Maka dari itu Cinta Laura mengajak agar generasi milenial dan Gen Z dapat terus bersuara. Salah satunya terus berbicara mengenai persatuan bagi semua bangsa Indonesia.

“Kita harus mengingatkan orang-orang di luar sana apa yang kita mempercayai itu adalah sebuah persatuan, walaupun kita sangat berbeda dari berbagai aspek,” tutur Cinta.

“Karena semakin kalian berbicara semakin di orang-orang di luar sana dan mereka akan bergabung berjuang agar Indonesia maju,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X