Soal yang Bakal Dibahas Puan saat Temui Airlangga dan Prabowo Bocor!

- Minggu, 4 September 2022 | 00:01 WIB
Puan Maharani dan Airlangga Hartarto. (Dok. PDIP/Golkar)
Puan Maharani dan Airlangga Hartarto. (Dok. PDIP/Golkar)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal membahas beberapa hal.

Semisalnya, kata Hasto, membahas situasi perekonomian di Indonesia. Mengingat Airlangga juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

“Ya kalau dengan pak Airlangga karena kapasitas beliau sebagai ketua umum Golkar juga sebagai menko perekonomian, tentu saja situasional situasi saat ini perekonomian kita itu jadi materi yang kita bahas,” kata Hasto di sekolah partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022).

Puan memang dikabarkan akan bertemu dengan Airlangga dalam pekan ini. Setelah itu Ketua DPR RI itu akan bertemu juga dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hasto turut mengungkap kemungkinan apa yang akan menjadi perbincangan saat pertemuan Puan dengan Prabowo. Seperti membahas ruang lingkup pertahanan di Indonesia.

“Kalau terkait pak Prabowo juga tak terlepas dari ruang lingkup beliau sebagai menteri pertahanan karena kita juga menghadapi pertarungan geopolitik,” tegas Hasto.

-
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan). (ANTARA/Galih Pradipta)

BACA JUGA: Elite Gerindra dan PDIP Kumpul Bareng demi Bahas Pertemuan Prabowo-Puan

Ia juga menyampaikan Puan akan bersafari politik ke Ketum PPP Suharso Monoarfa. Hasto berujar kedua partai ini memiliki kesamaan yakni dipinggirkan pada masa order baru.

“Kemudian kalau dengan PPP, ini kan kita sama-sama partai yang ditekan, dipinggirkan pada sama orde baru, sehingga kesamaan nasib, sepenanggungan dengan PPP ini juga jadi latar belakang di dalam langkah bersama,” jelas Hasto.

Bahkan Puan juga dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. Apalagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mempunyai hubungan historis dengan partai tersebut.

“Kalau PKB, Bu Mega itu ikut mendirikan PKB. Sehingga ini juga sama-sama sebagai satu saudara. Dengan demikian, dengan kita melihat aspek historis, aspek ideologi, dan juga berbagai tantangan yang dihadapi bangsa ini kita bisa berdialog dengan baik,” tandasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Puan Maharani (@ketua_dprri)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X