Erick Thohir Terima Kunjungan Gibran Rakabuming

- Jumat, 24 Juni 2022 | 18:00 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (Kanan) (Instagram/@erickthohir)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (Kanan) (Instagram/@erickthohir)

Menteri BUMN Erick Thohir menerima kunjungan Wali Kota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Kamis 23 Juni 2022. Gibran diketahui juga menjabat sebagai Ketua Inaspoc.

Momen pertemuan Erick Thohir dengan Gibran Rakabuming Raka ini diunggah Erick Thohir di akun instagram resmi @erickthohir, Kamis 23 Juni 2022.

"Pagi ini kedatangan Ketua Inaspoc yang juga Wali Kota Solo, @gibran_rakabuming. Berdiskusi agar ASEAN Para Games 2022 berjalan lancar," kata Erick Thohir

Sambil menerima Gibran, Erick Thohir mengaku teringat pengalamannya mempersiapkan Asian Games 2018, pesta olahraga bangsa-bangsa Asia. Guna menyukseskan kegiatan ini, Erick Thohir harus bekerja siang dan malam di tengah waktu persiapan yang begitu mepet demi menghasilkan acara yang spetakuler.

"Jadi flashback huru-hara persiapan Asian Games 2018," imbuh Erick.

-
Erick Thohir Terima Kunjungan Gibran Rakabuming (istimewa)

Dalam pertemuan tersebut, Gibran meminta masukan dan menimba pengalaman Erick Thohir yang sukses menggelar Asian Games 2018. Gibran juga berharap bisa sesukses Erick Thohir dalam menyelenggarakan ASEAN Para Games 2022 nanti.

Selain meminta masukan dan pengalaman Erick, kedatangan Gibran bermaksud untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dengan BUMN, guna mensponsori kegiatan ASEAN Para Games 2022.

"Ketemu Menteri BUMN untuk Para Games jaringan internet yang paling penting. Terus PT Angkasa Pura juga soalnya nanti mendarat ke Solo kan perlu handling khusus," kata Gibran.

Ia mengaku persiapan acara internasional tersebut sudah berjalan baik. Namun masih kurang dari sisi sponsor. Gibran mengatakan lebih memilih mencari sponsor berupa barang jadi, bukan uang tunai.

ASEAN Para Games 2022 akan berlangsung pada 30 Juli-7 Agustus 2022 mendatang di Solo, Semarang, Karanganyar, dan Sukaharjo. Sebanyak 14 cabang olahraga yang akan dipertandingan pada ASEAN Para Games 2022 ini dengan melibatkan 2.500 atlet dan ofisial dari 11 negara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X