Chelsea Pecat Graham Potter, Siapa yang akan Menggantikan?

- Senin, 3 April 2023 | 13:19 WIB
Chelsea pecat Graham Potter. ( REUTERS/David Klein)
Chelsea pecat Graham Potter. ( REUTERS/David Klein)

Chelsea resmi memecat manajer mereka Graham Potter setelah serangkaian hasil buruk yang membuat tim berada di urutan ke-11 di Liga Inggris 2022/2023.

Potter didatangkan pemilik baru Chelsea pada September tahun lalu dari Brighton & Hove Albion.

Hanya saja, pria Inggris itu tak mampu meningkatkan permainan anak asuhnya. Dalam 31 pertandingan, Chelsea hanya menang 12 kali.

Baca Juga: Pemain Chelsea Tawarkan Diri ke AC Milan, Soal Gaji Disesuaikan dengan Kemampuan Klub

Pertandingan terakhirnya sebagai pelatih Chelsea bahkan sangat memalukan. Timnya keok dari Aston Villa dengan skor 2-0 di markas sendiri, Stamford Bridge.

"Graham telah setuju untuk bekerja sama dengan klub untuk memfasilitasi transisi yang mulus," kata Chelsea dalam sebuah pernyataan mengutip laman klub, Senin (3/4/2023).

“Selama waktunya bersama klub, Graham telah membawa kami ke perempat final Liga Champions, di mana kami akan menghadapi Real Madrid,” tambah pernyataan itu.

Chelsea pun telah menunjuk pengganti sementara Potter.

"Bruno Saltor akan memimpin tim sebagai pelatih kepala sementara," jelas pernyataan Chelsea.

"Bersama dengan para penggemar kami yang luar biasa, kami semua akan mendukung Bruno dan tim saat kami fokus pada sisa musim ini," kata pemilik co-controlling Todd Boehly dan Behdad Eghbali.

Julian Nagelsmann

Nama Julian Nagelsmann mencuat paling ramai usai Chelsea pecat Graham Potter. Apalagi, pelatih berpaspor Jerman itu sedang menganggur setelah tak lagi mengasuh kepergiannya dari Bayern Munich.

Baca Juga: Viral! Video Jude Bellingham Diajak Fans Gabung Chelsea

Selain Nagelsmann, nama Mauricio Pochettino juga diisukan akan merapat ke London. Pelatih asal Argentina itu juga sedang menganggur setelah dipecat Paris Saint-Germain akhir musim panas tahun lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X