The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tiba di Indonesia, Jokowi Langsung Melayat ke Rumah Tjahjo Kumolo, Begini Suasananya
Presiden Jokowi melayat ke rumah Tjahjo Kumolo (Dok. BPMI)
News

Tiba di Indonesia, Jokowi Langsung Melayat ke Rumah Tjahjo Kumolo, Begini Suasananya

Sebut Tjahjo sosok nasionalis sejati

Minggu, 03 Juli 2022 08:20 WIB 03 Juli 2022, 08:20 WIB

INDOZONE.ID - Setelah pulang kunjungan kerja (Kunker) dari luar negeri, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bertakziah ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta pada Sabtu (2/7/2022) kemarin.

Setelah sampai di rumah duka, Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut oleh istri Tjahjo Kumolo, Erni Guntarti, beserta anak-anaknya, yakni Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Pari Cendana, dan menantunya Detri Warmanto.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian berbincang dengan keluarga almarhum. Setelah berbincang sekaligus mendoakan almarhum, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berpamitan dan kemudian meninggalkan rumah duka.

Baca juga: Selain Lisandro Martinez, Man United juga Tikung Arsenal dalam Perburuan Tielemans

Presiden Jokowi mengenang almarhum Tjahjo Kumolo sebagai pribadi yang tenang dan sederhana. Menurut Presiden, Tjahjo Kumolo juga merupakan seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati.

“Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” kata Jokowi sebagaimana dilihat dari laman setkab, Minggu (3/7/2022).

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo tutup usia pada Jumat, 1 Juni 2022 siang di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta. 

Jenazah Tjahjo sempat dibawa ke rumah duka untuk dimandikan kemudian disalatkan di masjid KemenPAN-RB dan dimakamkan di TMP Kalibata secara militer di hari yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Rachmat Fahzry
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US