Grace Natalie: Sikap Resmi PSI Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 18:24 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Gabungan kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Deklarasi dukungan digelar di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie tampak hadir dalam acara deklarasi tersebut. Dia mengatakan, PSI mendukung Ganjar untuk maju sebagai capres di pesta demokrasi lima tahunan.

Grace mengungkapkan, dukungan kepada Ganjar Pranowo merupakan sikap resmi PSI setelah mendapatkan hasil jajak pendapat dari forum rembuk rakyat. Dia menyebut, PSI mendeklarasikan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid sebagai pasangan capres-cawapres 2024.

Baca Juga: Di Hari Sumpah Pemuda, Relawan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

“Dukungan ini bukan dukungan moral tetapi dukungan resmi PSI karena PSI sebagai peserta pemilu 2019 kami punya 2 persen suara bisa mencalonkan, tentunya masih bekerja terus mengumpulkan 25 persen suara nasional,” kata Grace di acara deklarasi relawan Ganjar Pranowo, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022). 

Menurut Grace, sekalipun ruang gerak Ganjar untuk bermanuver politik terbatas tetapi dukungan para relawan tetap mengalir deras. Dia meminta agar Ganjar tetap fokus bekerja.  

“Jadi dukungan kami hari ini juga karena temen-teman relawan pada ngumpul jadi kita juga ingin ikut berpartisipasi bentuk dukungan sekalipun pak Ganjar ruang geraknya terbatas. tetapi gak papa pak Ganjar fokus saja kerja biar relawan yang kerja,” ungkapnya.

Baca Juga: PDIP Beri Penjelasan soal Sanksi FX Rudy Lebih Keras daripada Ganjar Pranowo

Sebelumya diberitakan, Ribuan orang yang tergabung dalam berbagai organisasi pendukung Ganjar Pranowo mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan para relawan dideklarasikan bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda dan momentum perayaan hari ulang tahun Ganjar Pranowo ke-54. Adapun deklarasi dilakukan di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat,(28/10/2022).

“Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan sekaligus juga karena momentumnya sumpah pemuda, kami relawan Ganjar yang sangat militan, sangat serius mendukung beliau untuk capres 2024 kami mengikrarkan sumpah relawan disini,” kata Ketua Pelaksana Budi Mulyawan, di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (28/10/2022). 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X