PMI Terima 1 Truk Tangkir Air Bersih, Jusuf Kalla: Kita Terus Tebar Kebaikan

- Sabtu, 24 September 2022 | 12:23 WIB
Contoh mobil tangki air bersih yang diterima PMI Provinsi Sumatera Barat (pmisumbar.or.id)
Contoh mobil tangki air bersih yang diterima PMI Provinsi Sumatera Barat (pmisumbar.or.id)

Pada HUT ke-77 PMI, Palang Merah Indonesia menerima bantuan truk tangki air bersih yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Nantinya air bersih akan diserahkan ke masyarakat yang membutuhkan terutama di daerah bencana.

Tepat di Hari Jadi PMI, Ketua Umum Pengurus Besar PMI Jusuf Kalla mengingatkan kepada semua pihak agar terus menebar kebaikan. Ini pun jadi tugas utama PMI dalam melayani masyarakat.

Baca Juga: Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19, PMI Siap Vaksin 100.000 Warga Per Hari

“Tema untuk ulang tahun ini, terus tebar kebaikan. Kita bekerja kepada seluruh masyarakat, dengan selalu ada dukungan dari masyarakat, baik itu perusahaan, pemeritah, membantu PMI. Dari tangan pengusaha turut membantu masyarakat,” tutur JK dalam keterangannya.

Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Mulialie memberikan satu truk tangki air yang mampu menampung 5.000 liter air bersih. Truk tersebut akan digunakan untuk merespons situasi tanggap bencana di Indonesia.

Baca Juga: Jakarta Butuh 500 Donor Plasma Konvalesen Per Hari

“Hari ini kita harus bersyukur sekali, PMI mencapai umur 77 tahun, dengan tema tebar kebaikan, dan sejalan dengan komitmen kami  yaitu untuk Bersama Sehatkan Bangsa," kata Mulialie.

Pemberian truk itu juga akan membantu PMI agar bisa membantu korban bencana yang memerlukan air bersih.  Sebab bencana alam terjadi tak terduga, dan air bersih sangat dibutuhkan namun sulit didapatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat korban bencana.  

"Kami akan terus mendukung inisiatif keberlanjutan yang dicanangkan pemerintah bahkan global, guna memberikan akses layanan kesehatan demi Indonesia yang lebih sehat. Kita juga akan lihat perkembangan, apa saja yang dibutuhkan PMI, kita akan hadir bersama PMI agar bisa membuat masyarakat lebih sehat,” jelas Mulialie.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X