Sebelum Lengser, Anies Resmikan 4 Pasar Usai Direvitalisasi

- Kamis, 22 September 2022 | 12:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/ Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/ Sarah Hutagaol)

Jelang berakhir masa jabatannya pada 16 Oktober mendatang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan empat pasar yang selesai direvitalisasi sejak 2020 lalu. Ia pun bersyukur pengerjaan tersebut dapat dilaksanakan. 

Empat pasar itu diantaranya adalah Pasar Cipinang Kebembem, Jakarta Timur; Pasar Sawah Barat, Jakarta Timur; Pasar Tanah Tinggi Poncol, Jakarta Pusat; dan Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan 

"Jadi kami ingin sampaikan rasa syukur, alhamdulillah hari ini empat pasar bisa diresmikan secara bersamaan," ucap Anies dalam sambutannya pada peresmian itu, Kamis (22/9/2022). 

Baca Juga: Jelang Lengser, Anies Baswedan Pamer Dapat Penghargaan dari Pemerintah Singapura

Anies menyebutkan, revitalisasi yang dilakukan pihaknya pada pasar-pasar tradisional tersebut adalah dengan tujuan untuk membuat lingkungan pasar yang rapi dan kondusif, dan nyaman dalam bertransaksi. 

"Jadi, mudah-mudahan dengan adanya pembaharuan ini, nanti terus yang on going akan dituntaskan sehingga pasar-pasar kita menjadi pasar yang lebih baik, rapi, lebih bersih," terangnya. 

Baca Juga: Jelang Lengser, Anies Baswedan Pamer Dapat Penghargaan dari Pemerintah Singapura

Olehnyaitu, orang nomor satu di Jakarta tersebut meminta kepada para pedagang, pembeli, serta pengurus pasar agar turut andil dalam menjaga kebersihan, dan ketertiban pasar. 

"Rasa kepemilikan itu harus ada Bapak Ibu kalau tidak ada rasa kepemilikan enggak ikut ngurus," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X