MKD DPR Akan Panggil Mahfud MD dan IPW Terkait Kasus Ferdy Sambo

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:45 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)
Menko Polhukam Mahfud MD. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR  bakal memanggil Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD dan Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso. Adapun pemanggilan ini terkait dengan kasus kematian Brigadir J yang menjerat Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Habiburokhman mengatakan, pemanggilan itu setelah pihaknya melakukan rapat pleno. Namun pemanggilan itu belum dibeberkan kapan akan dilakukan.

“Rapat Pimpinan dan Rapat Pleno MKD DPR RI pagi ini memutuskan untuk  mengundang Ketua Indonesia Police Watch (IPW) dan Menkopolhukam Mahfud MD terkait kasus Ferdi Sambo,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Politisi Partai Gerindra ini menyampaikan, alasan MKD memanggil kedua pihak itu karena setelah membaca di media terkait dugaan aliran dana ke DPR. Sehingga MKD DPR ingin mendalami informasi yang disebutkan oleh Sugeng.

Baca Juga: Soroti Isu Amplop Ferdy Sambo untuk LPSK, IPW: Bukti Upaya Muluskan Rekayasa

“Kami baca di media online Pak Sugeng mengatakan ada informasi  soal aliran dana ke DPR.  Kami mau mendalami informasi yang dia maksud itu darimana. Karena jika hal tersebut benar, maka itu merupkan pelanggaran hukum dan etika DPR,” ucapnya.

Sementara untuk Menkopolhukam Mahfud MD, bakal diklarifikasi terkait pernyataannya atas skenario Sambo di kasus pembunuhan Brigadir J.

“Sementara Menkopolhukam/Ketua Kompolnas di media menyatakan Sambo rancang skenario dengan menghubungi Kompolnas hingga Anggota DPR RI,” tuturnya.

“Kami ingin mendapat informasi apakah ada anggota DPR yg terlibat merancang skenario yang dibuat Ferdi Sambo,” imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X