Belum Diungkapnya Motif Pembunuhan Brigadir J Disebut Bagian Strategi Penyidikan Polri

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 03:23 WIB
Poster aksi seribu lilin dan doa bersama untuk Alm Brigadir Yosua Hutabarat di Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Poster aksi seribu lilin dan doa bersama untuk Alm Brigadir Yosua Hutabarat di Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Meskipun sudah menetapakan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Mabes Polri belum membeberkan motifnya.

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani memandang belum diungkapnya motif pembunuhan Irjen Sambo terhadap Brigadir J tersebut, bisa jadi karena dalam strategi penyidikan.

“Nah kalau sekarang belum diungkap motifnya, ya memang saya kira masih dalam proses penyidikan,” kata Arsul saat ditemui di KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Menguak Motif Sambo Habisi Brigadir J, Mahfud MD: Sensitif, Hanya Didengar Orang Dewasa

Ia bilang, Polri sekarang ini masih mengumpulkan berbagai keterangan dari saksi-saksi untuk mengungkap motif dibalik penembakan terhadap Brigadir J. Arsul yakin, cepat atau lambat Polri akan mengungkap motif tersebut ke publik.

“Biasanya motif itu baru disampaikkan oleh penegak hukum, penyidik ketika proses penyidikan sudah selesai, artinya proses pemberkasan BAP," tutur Arsul.

Lebih jauh, Arsul mengimbau kepada publik untuk bersabar dan menyerahkan kepada Polri dalam menguak motif pembuhan oleh mantan Kadiv Propam ini.

“Jadi ya memang publik, kita semua harus bersabar kalau kita ingin tahu soal motif, karena tidak bisa itu disampaikan sekarang. Pertama memang belum bisa tergali secara utuh, yang kedua ya biasanya penegak hukum atau penegak hukum itu punya strategi penyidikan," tandas Arsul.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X