KPK Lakukan Penyidikan Kasus Korupsi Pembangunan Kantor DPRD di Morowali Utara

- Selasa, 22 November 2022 | 10:21 WIB
Logo KPK (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Logo KPK (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyidikan terkait kasus dugaan korupsi pembangunan kantor DPRD di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“KPK saat ini melakukan penyidikan perkara dugaan korupsi pengadaan terkait pembangunan kantor DPRD di Pemkab Morowali Utara,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat ditemui, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: KPK Sebut Korupsi Mulai Jadi Budaya di Indonesia, Ini Tanda-tandanya

Ali mengatakan, perkara ini sebelumnya ditangani tim penyidik Polda Sulawesi Tengah. KPK, lanjut dia, melalui kedeputian koordinasi dan supervisi kemudian mengambil alih penanganan kasus tersebut.

“Proses pengumpulan alat bukti sedang dilakukan di antaranya dengan memanggil dan memeriksa berbagai pihak sebagai saksi bertempat di Polda Sulawesi Tengah,” jelas Ali. 

Ali mengungkapkan, adapun para saksi yang telah diperiksa sejauh ini antara lain dari pihak Pemkab dan DPRD Kabupaten Morowali Utara serta pihak swasta.

Baca Juga: Beredar Video Penyitaan Harta Tito Karnavian, KPK: Itu Video Hoaks!

Setelah penyidikan ini dianggap cukup, lanjut Ali, selanjutnya KPK akan menyampaikan secara lengkap mengenai pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, uraian dugaan perbuatan pidana, dan pasal yang disangkakan.

“KPK akan selalu menyampaikan kepada publik setiap perkembangan penyidikan perkara ini sebagai bentuk keterbukaan dari kinerja penindakan,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X