KTT G20: Presiden Xi Jinping Bakal Hadir di Bali!

- Jumat, 11 November 2022 | 19:20 WIB
Presiden Xi Jinping dalam sebuah acara kenegaraan (Reuters/Tingshu Wang)
Presiden Xi Jinping dalam sebuah acara kenegaraan (Reuters/Tingshu Wang)

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan berlangsung di Bali pada 15 dan 16 November 2022. Jelang bergulirnya acara akbar itu, Kementerian Luar Negeri China di Beijing memastikan kehadiran Presiden Xi Jinping di Bali.

"Atas undangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Presiden Xi Jinping akan menghadiri KTT ke-17 G20 di Bali pada 14-17 November," bunyi pernyataan Kemenlu China, INDOZONE melansir dari ANTARA, Jumat (11/11/2022).

Perlu diketahui, Presiden Xi Jinping juga memiliki agenda lain. Dia dijadwalkan menghadiri KTT Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di Bangkok, Thailand.

-
Presiden Xi Jinping dalam sebuah acara kenegaraan (Reuters/Tingshu Wang)

Baca Juga: KTT G20 di Bali: TNI-Polri Gelar Gladi Pengamanan Tamu VVIP

"Atas undangan Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha, Presiden Xi Jinping akan menghadiri pertemuan pemimpin ekonomi ke-29 APEC di Bangkok pada 17-19 November," ungkap Kemenlu China.

Di sela-sela KTT G20 di Indonesia dan KTT APEC di Thailand, Presiden Xi Jinping akan menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Baca Juga: G20 Diharapkan Hasilkan Kesepakatan Konkret Atasi Krisis Pangan Global

Presiden Xi Jinping juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Senegal Macky Sall dan Presiden Argentina Alberto Fernandez dalam pertemuan bilateral.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X