Lokasi Genangan di DKI Jakarta Bertambah Menjadi 68 RT

- Sabtu, 5 November 2022 | 17:45 WIB
Hujan deras membuat sejumlah wilayah di Jakarta tergenang air (Instagram/@jktinfo)
Hujan deras membuat sejumlah wilayah di Jakarta tergenang air (Instagram/@jktinfo)

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Sabtu (5/11/2022) menyebabkan bertambahnya jumlah genangan.

Hal tersebut berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, mencatat wilayah yang tergenang semula hanya terdapat 2 RT dan 10 ruas Jalan, kini bertambah menjadi 68 RT dan 6 ruas jalan.

"BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 10 ruas jalan tergenang dan 2 RT, saat ini menjadi 6 ruas jalan tergenang dan 68 RT," ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Iswana Adji melalui keterangan tertulis, Sabtu (5/11/2022)

Berdasar data yang diperoleh dari BPBD DKI Jakarta, berikut 68 RT di Jakarta Selatan yang masih terdampak genangan:

Kelurahan Bintaro, terdapat genangan di 2 RT dengan ketinggian genangan 40-50 sentimeter, yang disebabkan curah hujan tinggi dan luapan Kali Pesanggrahan.

Kelurahan Pesanggrahan, terdapat genangan di 11 RT dengan ketinggian genangan 50 sentimeter, yang disebabkan curah hujan tinggi, luapan Kali Pesanggrahan dan luapan kali uangan.

Kelurahan Cipete Utara, terdapat genangan di 3 RT dengan ketinggian genangan mencapai 50-70 sentimeter, yang disebabkan curah hujan tinggi dan luapan Kali Krukut.

Kelurahan Petogogan, terdapat genangan di 38 RT dengan ketinggian genangan mencapai 75 sentimeter, yang disebabkan oleh curah hujan tinggi serta luapan Kali Krukut.

Kelurahan Cipulir, terdapat genangan di 1 RT dengan ketinggian genangan mencapai 100 senrimeter, yang disebabkan oleh curah hujan tinggi dan luapan Kali Pesanggrahan.

Kelurahan Kebayoran Lama Utara, terdapat genangan di 1 RT dengan ketinggian genangan mencapai 40 sentimeter, yang disebabkan oleh curah hujan tinggi dan luapan Kali Grogol

Kelurahan Gandaria selatan,terdapat genangan di 3 RT dengan ketinggian genangan mencapai 75 sentimeter, yang disebabkan oleh curah hujan tinggi dan luapan Kalo Grogol.

Kelurahan Cilandak Timur, terdapat genangan di 2 RT dengab ketinggian genangan mencapai 110 sentimeter, yang disebabkan oleh curah hujan tinggi dan luapan Kali Krukut.

Kelurahan Tegal Parang, terdapat genangan di 7 RT dengan ketinggian genangan mencapai 50-60 sentimeter, yang disebabkan oleh curah hujan tinggi dan luapan kali mampang.

Baca Juga: DPRD DKI Jakarta Targetkan APBD Tahun Anggaran 2023 Selesai Akhir November

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X