Gibran Rakabuming Ngaku Pernah Golput saat Bahas Apatis Anak Muda akan Dunia Politik

- Rabu, 2 November 2022 | 21:33 WIB
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming jadi pembicara di Your Voice Matters. (INDOZONE/Rovy)
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming jadi pembicara di Your Voice Matters. (INDOZONE/Rovy)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku pernah golput atau golongan putih pada saat pemilu. Kendati demikian, ia tidak menjelaskan secara detail kapan dirinya memutuskan untuk melakukan hal tersebut.

Gibran mengungkapkan hal tersebut ketika menjadi salah satu pembicara dalam acara Your Voice Matters besutan Indozone yang digelar di Auditorium Prof. Wuryanto Universitas Negeri Semarang (UNNES), Kota Semarang, Jawa Tengah.

Awalnya Gibran ditanya tanggapan oleh moderator mengenai sikap apatis anak-anak muda terhadap politik. Saat itu, ia langsung melemparkan pertanyaan ke peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Antusias Temui Gen Z yang Jujur hingga Kritis di Your Voice Matters

"Siapa yang kemarin golput? Kenapa golput, ukuran sepatu berapa? Ini harus didengar kenapa golput karena saya juga pernah golput," ucap Gibran, Rabu (2/11/2022).

Kemudian seorang peserta pun maju ke atas panggung dan menjelaskan alasannya ketika memilih untuk golput pada Pemilu 2019 lalu.

"Sebenarnya agak membingungkan kalau membahas politik, apalagi kan kita di sini disuruh memilih pemimpin yang kita sendiri enggak tahu," terang peserta tersebut di hadapan Gibran.

Baca Juga: Klaim Bakal Tanggapi Kritikan Warga, Gibran Rakabuming: Bisa Langsung WhatsApp Saya

Kemudian, putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini pun bertanya kepada peserta itu apakah golput saat Pilpres. Saat itu, peserta pun membenarkan pertanyaan dari Gibran tersebut.

"Enggak apa-apa, enggak apa-apa, kan tadi saya juga bilang pernah golput juga," tandas Gibran.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X