Polisi Tetapkan 3 Tersangka Dalam Kasus "Ikan Asin"
Galih Ginanjar (kiri) dan Rey Utami (Youtube/Galih Ginanjar)
News

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Dalam Kasus "Ikan Asin"

Tersangka didakwa dengan dua pasal.

Indozone Media
Kamis, 11 Juli 2019 09:27 WIB 11 Juli 2019, 09:27 WIB

INDOZONE.ID - Polisi menetapkan Rey Utami, Pablo Benua, dan Galih Ginanjar sebagai tersangka dugaan kasus pencemaran nama baik karena unggahan video asusila soal bau ikan asin, Kamis (11/7/2019). 

"Sudah ditetapkan tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, dalam pesan singkatnya kepada wartawan. 

Saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya. Polisi menetapkan mereka sebagai tersangka karena diduga melanggar dua pasal dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). 

"Iya sudah tersangka Pasal 27 ayat (1) dan (3) UU ITE, juga Pasal 310, 311 KUHP," kata Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Iwan Kurniawan ketika dihubungi wartawan. 

Fairuz
Fairuz A Rafiq (Instagram/@fairuzarafiq

Kasus 'ikan asin' mencuat setelah artis Fairuz A. Rafiq melaporkan Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya. Fairuz menilai nama baiknya dicemarkan karena disamakan dengan "ikan asin" oleh mantan suaminya, yakni Galih.

Selain Galih, Fairuz pun melaporkan Rey dan Pablo. Keduanya dianggap menyebarkan konten pornografi, dalam vlog wawancara Galih-Rey Utami yang menyinggung Fairuz.

TAG
Indozone Media
Indozone Media

Ivanrida

Editor