Animo Masyarakat Terhadap Kereta Mewah Luxury 2 Relatif Tinggi

- Jumat, 31 Mei 2019 | 15:59 WIB
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah meluncurkan kereta mewah jenis sleeper Luxury 2. Ternyata, animo masyarakat terhadap penggunaan kereta api tersebut relatif tinggi. Apalagi, mulai memasuki masa mudik Lebaran 1440 Hijriah.

"Momentum mudik menjadi salah satu pengaruh tingginya pemesanan tiket Luxury 2 sejak kami luncurkan pada Minggu (26/5)," kata Vice President of Communications PT KAI Eva Chairunisa di Jakarta, Selasa (28/5) malam, dilansir dari Antara.

Sejak hari pertama peluncuran, Eva mencatat rata-rata tiket kereta Luxury 2 terjual hingga 90 persen dari total 130 kursi perjalanan dari Stasiun Gambir, Jakarta, menuju Yogyakarta, Solo, Madiun, dan Malang.

Eva menambahkan bahwa meningkatnya minat pada KA dengan harga tiket promo Rp 740.000 per penumpang bukan karena penjualan tiket mudik KAI kelas ekonomi yang telah habis sejak beberapa pekan terakhir.

“Kalau kita lihat kereta Luxury 1 sebelumnya, juga ada banyak pemesanannya, bahkan sering juga saat weekend tiket habis. Minat penumpang pada kereta baru ini bukan karena tiket ekonomi habis, sebab Luxury punya pasar berbeda dengan ekonomi,” katanya.
-
(Source: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Kereta Luxury 2 ini merupakan generasi terbaru kereta Luxury 1 yang telah KAI rilis pada 2018. Meski tidak terlalu banyak perbedaan, namun terdapat beberapa keunggulan Kereta Luxury 2.

Kelebihan itu di antaranya jumlah tempat duduk dan rute yang lebih banyak. Kereta Luxury 2 memiliki 26 kursi penumpang untuk lima kali perjalanan kereta dalam sehari yang dirangkai pada KA Argo Lawu trayek Gambir - Solo Balapan (pp), KA Argo Dwipangga trayek Gambir-Solo Balapan (pp), KA Taksaka trayek Gambir-Yogyakarta (pp), dan KA Gajayana trayek Gambir-Malang (pp).
-
(Source: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Kursi penumpang dapat direbahkan hingga 140 derajat secara elektrik, bisa diputar 180 derajat, ada sandaran kaki elektrik, televisi, USB charging power source, foldable food tray, bantal, selimut, handuk wajah, train attendance button, lampu baca, dan fasilitas lainnya.

Selain itu, penumpang juga disediakan makanan berat, minuman, dan makanan penutup selama perjalanan. Ada juga minibar agar penumpang bisa menikmati minuman dan makanan ringan sepuasnya secara gratis.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X