Minta Rp 200 Juta untuk Traveling, Pasangan Selebgram Ini Kena Hujat

- Selasa, 18 Juni 2019 | 10:03 WIB
Instagram/@another_beautiful_day_official
Instagram/@another_beautiful_day_official

Pasangan selebgram asal Jerman yang bernama Catalin Onc dan istrinya, Elena Engelhardt ini menjadi kontroversi karena meminta sumbangan untuk membiayai jalan-jalan mereka. Catalin dan Elena terkenal karena tato di sekujur tubuh.

Keduanya meminta sumbangan memakai situs GoFundMe dan kemudian mereka mengumumkannya lewat akun Instagram mereka. Mereka mengatakan ingin menjelajahi Afrika bulan Juli nanti dengan sepedanya. Adapun jumlah biaya yang dibutuhkan untuk traveling mereka, yaitu sekitar Rp 200 juta.

Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli sepeda beserta peralatannya, makanan, SIM card, asuransi serta untuk keadaan darurat.

Keduanya juga diketahui tidak memiliki pekerjaan tetap, bahkan masih dihidupi oleh ibu Catalin. Hal itulah yang membuat netizen merasa kesal dan melayangkan hujatan pada Catalin dan Elena.

"Ibumu bekerja dengan dua pekerjaan untuk membayar perjalananmu, apa kamu tidak berpikir itu memengaruhi kesehatan mentalnya? Itu menyedihkan dan bukan lelucon. Mementingkan dirimu sendiri adalah hal konyol," komentar seorang netizen.

Meskipun telah diminta netizen untuk bekerja, pasangan ini malah mengeluarkan jawaban tak disangka.

"Beberapa orang mengatakan kepada kami untuk bekerja seperti orang lainnya dan berhenti meminta. Tapi ketika kamu memiliki pengaruh besar kepada orang lain seperti yang kami lakukan, memiliki pekerjaan bukan pilihan," balas pasangan tersebut.

"Kami bisa jadi model dan membuat uang dengan cepat, tapi kami tidak mau mengiklankan konsumerisme. Pekerjaan normal di titik ini sangat merugikan," lanjut mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CAT AND ELENA (@another_beautiful_day_official) on

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X