Siswi Asal Sulsel Juara Sayembara Nulis di Australia

- Kamis, 20 Juni 2019 | 11:59 WIB
ANTARA Foto/HO/Haidir Putra Siagian
ANTARA Foto/HO/Haidir Putra Siagian

Seorang siswi asal Gowa Sulawesi Selatan, Mada Fauziyah Hanum Siagian berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Tulisannya yang berjudul "The Darkness in Her Eyes" membuatnya berhasil menjuarai sayembara menulis cerita oleh Illawwarra Multicultural Services (IMS) Wollongong, New South Wales, Australia.

Cerita yang dituangkan Fauziyah mengisahkan pengalamannya berteman dengan pengungsi asal Rohingya.

"Alhamdulillah, anak kami menjadi pemenang sebagai peringkat pertama dalam rangka perayaan Refugee Week 2019," kata Ayahnya, Haidir Fitra Siagian di Makassar, Rabu (19/6), dilansir dari Antara.

Adapun tema tulisan yang diperlombakan adalah "Leaving, Arriving, and Belonging". Penulisan maksimal sebanyak 200 kata. Untuk parameter utama penilaian dilihat dari konten, gaya penulisan, dan pengaruh tulisan.

Fauziah merupakan siswi setingkat kelas III SMP di IEC Warrawong High School, Wollongong. Dia adalah putri dari Haidir Fitra Siagian, Ph.D dan Dr Nurhira Abdul Kadir, MPH yang tengah bermukim di Wollongong.

Atas keberhasilannya, Fauziah mendapatkan hadiah utama berupa uang 100 dolar Australia. Penyerahan hadiah langsung oleh Direktur IMS, Raquel Aldunate pada malam puncak perayaan Refugee Week pukul 18.30 malam di Gedung sekretariat Illawwarra Multicultural Services, 18 Juni 2019.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X