Trik Gagal, 5 Pesulap Terkenal Ini Meninggal Saat Beraksi

- Kamis, 20 Juni 2019 | 15:09 WIB
Istimewa
Istimewa

Pertunjukan sulap memang menarik untuk ditonton. Selain unik, banyak orang yang penasaran dengan trik yang dilakukan oleh si pesulap di atas panggung.

Untuk bisa membuat aksinya menakjubkan, beberapa pesulap membuat trik yang tidak biasa, bahkan yang ekstrim sekali pun. Namun, ternyata hal itu bisa berujung maut. Seperti lima pesulap tersohor ini yang akhirnya meninggal di atas panggung karena gagal melakukan triknya.

1. Harry Houdini

-
Hollywood Reporter

Pesulap ini terkenal dengan keahliannya meloloskan diri dari maut. Di sebuah kesempatan, Harry ditantang apakah mampu bertahan dari pukulan di perut. Tantangan itu diterima Harry dan membiarkan perutnya dipukul sebanyak tiga kali. Namun, keesokan harinya dia mengalami demam tinggi dan dia kemudian pingsan sebelum akhirnya meninggal di atas panggung.

2. Amazing Joe

-
kickassfacts.com

Joseph W. Burrus, salah satu pesulap terkenal di era 90-an. Joseph kerap tampil di berbagai kesempatan dengan nama panggung Amazing Joe. Panggung terakhir Joe adalah saat malam perayaan Halloween 1990. Ketika itu, dia menambahkan semen ke dalam peti mati yang akan ia masuki. Awalnya, dia berpikir dirinya dapat keluar dengan selamat dari peti mati itu. Sayangnya, dia justru terjebak dalam triknya sendiri dan akhirnya meninggal.

3. Tommy Cooper

-
Daily Express

Ada satu pesulap sekaligus komedian terkenal di Inggris abad ke-19 bernama Tommy Cooper. Dia dikenal dengan aksi sulapnya dengan adegan lucu. Namun, saat melakukan aksi sulap di sebuah variety show "Live From Her Majesty's", Cooper mendadak mengalami serangan jantung. Semula penonton mengira itu hanya berpura-pura, namun ternyata Cooper dinyatakan meninggal di atas panggung sulapnya.

4. Sigmund Neuberger

-
Magic Detective

Pesulap dengan julukan "The Great Lafayatte" asal Jerman ini meninggal secara tragis. Ketika itu, dia melakukan aksi "The Lion Bride" di Edinburg pada tahun 1911. Sebenarnya, Neuberger berhasil melarikan diri dari gedung yang terbakar. Namun, dia kembali lagi ke dalam gedung untuk menyelamatkan seekor kuda yang menjadi bagian dari pertunjukan sulapnya. Sayangnya, Neuberger tidak dapat keluar dari dalam gedung itu karena seluruhnya sudah dilalap api.

5. Chung Ling Soo

-
Istimewa

Pesulap dengan nama asli William Elisworth Robinson ini berasal dari Amerika Serikat. Dalam satu aksinya, dia menggunakan sepucuk pistol berlaras ganda sambil menebarkan ujaran-ujaran rasis terkait mistisisme oriental. Satu laras senjata itu berisi peluru sungguhan, sedangkan satu laras lagi kosong. Pada 23 Maret 1918, Robinson tidak sengaja menembak dirinya sendiri dengan salah satu senjata laras panjang itu.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X