Pensiun, Lee Chong Wei Akan Habiskan Waktu Bersama Keluarga

- Kamis, 13 Juni 2019 | 13:53 WIB
shutterstock
shutterstock

Pebulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis.

Keputusan itu disampaikan Lee Chong Wei dalam sesi konferensi pers yang digelar Kamis (13/6/2019). Pengumuman yang dibuat di Menara KBS itu menyudahi semua spekulasi.

Mantan Bintang bulu tangkis nomer satu di dunia itu mengatakan akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga setelah pensiun.

Ia bahkan akan mengajak istrinya, yang juga mantan bintang bulu tangkis Malaysia, Wong Mew Choo, untuk berbulan madu. Perjalanan yang tertunda sejak mereka menikah pada tahun 2012.

"Keputusan saya untuk pensiun, adalah keputusan berat. Saya sangat mencintai olahraga ini. Namun ini adalah olahraga yang menuntut. Saya berterima kasih kepada semua warga Malaysia selama 19 tahun terakhir," kata Lee (36), yang berlinang air mata, pada konferensi pers tersebut.

Ya, kesehatan menjadi alasan utama Chong Wei untuk memutuskan gantung raket. Lee, ayah dua anak itu didiagnosa kanker hidung tahap awal tahun lalu. Dan sedang menjalani pengobatan intensif di Taiwan, Lee mengatakan ingin bermain lagi setelah sembuh.

Namun, ia tidak berlatih sejak April dan kehilangan serangkaian tenggat waktu yang ditentukann untuk kembali berkompetisi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X