Jakarta Tak Lagi Jadi Ibu Kota, Anies: Perekonomian Jalan Terus

- Kamis, 22 Agustus 2019 | 18:41 WIB
(photo/Instagram/aniesbaswedan)
(photo/Instagram/aniesbaswedan)

Presiden Jokowi telah memastikan pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur. Mengenai nasib Jakarta yang tak lagi jadi ibu kota, Gubernur DKI, Anies Baswedan menyebut kegiatan di Jakarta tetap bergerak seperti biasa.

Anies mengatakan, kegiatan di Jakarta akan jalan seperti biasa karena pusat perekonomian tak dipindah.

Sehingga pendapatan kota Jakarta dari kegiatan perekonomian tak akan berkurang walaupun Jakarta tak lagi menjadi ibu kota.

"Enggak (pendapatan tidak turun). Baik kegiatan perekonomian di Jakarta, Insyaallah akan jalan terus karena yang sedang proses kan administrasi pemerintahan, tapi untuk kegiatan perekonomian tetap di Jakarta," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Anies menambahkan, Presiden Jokowi mengatakan Bank Indonesia dan lembaga-lembaga pemerintahan terkait bisnis perekonomian akan tetap di Jakarta.

"Jadi sebagai pusat kegiatan perekonomian, kota ini jalan terus," tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Lebih lanjut katanya, Jakarta harus siap menghadapi perubahan seperti beralih menjadi pusat bisnis.

"Memang sebuah kota harus siap untuk menghadapi perubahan-perubahan zaman. Tidak bisa kita mau statis terus. Saya percaya masyarakat bisnis di Jakarta akan dengan cepat melihat kesempatan-kesempatan baru dengan ada tantangan-tantangan baru," tutur Anies.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X