Bagikan Masker Gratis, Polda: Bukan dari Barbuk

- Kamis, 19 Maret 2020 | 12:36 WIB
Jajaran Polda Metro Jaya dan artis bagikan masker dan hand sanitizer gratis di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2020) (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Jajaran Polda Metro Jaya dan artis bagikan masker dan hand sanitizer gratis di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2020) (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran Polda Metro Jaya diketahui hari ini membagikan secara gratis masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Jakarta. Sebenarnya dari mana asal masker dan hand sanitizer yang dibagikan itu? 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan masker dan hand sanitizer yang dibagi-bagikan kepada masyarakat itu bukan barang bukti (barbuk) sitaan polisi. Dua benda itu ternyata sengaja dibeli oleh Polda Metro Jaya untuk dibagi-bagikan.

"Masker dan hand sanitizer yang dibagikan itu kita beli, bukan barang bukti," kata Kombes Yusri saat dikonfirmasi Indozone, Kamis (19/3/2020).

Masker dan hand sanitizer yang dibeli dan dibagikan polisi ke masyarakat, tentunya barang-barang yang memenuhi standar nasional atau SNI. Barang-barang itu juga aman digunakan oleh masyarakat.

Yusri mengatakan, pihaknya menyediakan 2.500 pcs masker untuk dibagikan hari ini. Untuk hand sanitizer, Yusri menyebut pihak menyediakan sebanyak 1.500.

"(Masker) 2500 pcs dan 1500 (hand sanitizer)," jelas Yusri.

Seperti diketahui, jajaran reserse Polda Metro Jaya hari ini membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat. Pembagian itu dilakukan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

-
Kiri: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, kanan: Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ario Seto. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ario Seto sebelumnya menyebut, pembagian masker dan hand sanitizer gratis ini dilakukan sebagai bentuk polisi yang perduli dengan masyarakat. Polda Metro Jaya berharap masyarakat nantinya akan tertib menjaga kebersihan agar terhindar dari segara virus yang ada.

"Kita berupaya untuk bisa berempati bersama-sama dengan masyarakat di kala situasi sekarang. Kita berupaya untuk mengedepankan upaya-upaya disiplin menjaga kesehatan, dengan membagikan masker dan tentunya juga dengan hand sanitizer agar masyarakat selalu bersih," kata Kombes Suyudi sebelumnya di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X