Ikuti FIRA Roboworldcup di Korea, Tim Robotika ITS Boyong 8 Robot

- Sabtu, 10 Agustus 2019 | 10:29 WIB
photo/Dok. Humas ITS
photo/Dok. Humas ITS

Tim Robotika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menyatakan siap menunjukkan keunggulannya di ajang Federation of International Robot-sport Association (FIRA) Roboworldcup 2019. Kompetisi internasional ini akan diadakan di Changwon, Korea Selatan, pada tanggal 11-16 Agustus 2019.

-
photo/Dok. Humas ITS

Pada Kamis (8/8), Rektor ITS Prof Mochamad Ashari melepas secara resmi keberangkatan tim yang terdiri dari 19 mahasiswa dan dua dosen pembimbing. Selain ITS, ada juga tim perwakilan dari dua kampus lainnya yakni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

“Pada kompetisi taraf internasional ini kami memboyong delapan robot andalan kami untuk memperebutkan gelar juara dari tiga kategori lomba yang berbeda,” kata Pembina Tim Robotika ITS Muhtadin.

-
photo/Dok. Humas ITS

Tiga kategori lomba yang akan diikuti tim robotika ITS di antaranya HuroCup, RoboAir, dan RoboSot. Untuk kategori HuroCup, ada tiga robot humanoid yang diikutsertakan. Dua robot terbang untuk kategori RoboAir, dan tiga robot beroda lainnya untuk kategori RoboSot.

Muhtadin mengatakan timnya sudah memiliki strategi khusus untuk menaklukkan lawan-lawan terberatnya. Meski demikian, kata dia, patokan untuk saat ini adalah kondisi tim sendiri, bukanlah tim lain.

“Kami berpatokan dengan kondisi kita sendiri, khususnya tahun lalu, karena kita lebih mengenal kondisi kita sendiri daripada kondisi tim lain,” ujarnya.

-
photo/Dok. Humas ITS

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X