10 Ras Anjing Lucu Yang Terancam Punah

- Kamis, 1 Agustus 2019 | 17:24 WIB
Ilustrasi/Pixabay/Instagram/@rogan.the.irish.setter
Ilustrasi/Pixabay/Instagram/@rogan.the.irish.setter

Berdasarkan hasil survei NBC News, anjing berada di urutan ke-7 sebagai hewan yang paling cerdas. Tak heran bila banyak orang yang memelihara anjing, baik untuk hewan penjaga maupun sebagai teman bermain.

Sayangnya karena satu dan lain hal ada beberapa ras anjing lucu tapi terancam punah. Nah, berikut ini ras anjing yang lucu dan unik tapi terancam punah.

1. Sealyham Terrier

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ayama Osamu (@anzyknox) on

Meski kurang populer di AS, anjing jenis ini tergolong sebagai anjing yang lebih tenang. Berdasarkan data dari The Kennel Club, tahun 2018 hanya ada 107 anjing jenis Sealyham Terrier yang terdaftar.

2. Mastiff

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Anjing yang sudah ada sejak 7.000 tahun lalu ini memiliki sifat yang tenang dan protektif. Sayangnya, berdasarkan hasil survei sebuah organisasi hanya ada 143 anjing yang terdaftar.

3. Pembrokeshire Welsh Corgi

-
Dogtime

 

Anjing jenis ini terkenal sebagai anak anjing Ratu Elizabeth II yang tinggal di Istana Buckingham. Sayangnya pada tahun 2018 hanya ada 147 anjing yang lahir.

4. Setter Irlandia merah dan putih

-
Instagram/@rogan.the.irish.setter

 

Anjing setter merah Irlandia banyak digunakan orang-orang untuk melakukan pekerjaan dan yang akhirnya membuat populasi ini terancam punah. Berdasarkan data dari Klub Kennel hanya ada 51 anjing jenis ini di AS.

5. Sussex Spaniel

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SpringerX_Harley???? (@springerx_harley) on

Meski tergolong sebagai hewan yang memiliki sifat tenang, periang dan penyayang. Sayangnya dalam catatan UK pada tahun 2018 hanya ada 34 anjing dari ras ini di Amerika.

6. Smooth Cool

-
Instagran/@mjukepoter

 

Pada tahun 2018, hanya ada 77 Smooth Cool yang terdaftar di Klub Kennel. Anjing yang terkenal dengan gonggongan khasnya ini kian lama semakin punah.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X