Curahan Hati AHY Setelah Gagal Jadi Menteri Jokowi

- Kamis, 21 November 2019 | 07:35 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan curahan hatinya setelah gagal menjadi menteri Jokowi (Antara/Galih Pradipta).
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan curahan hatinya setelah gagal menjadi menteri Jokowi (Antara/Galih Pradipta).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengungkapkan curahan hatinya setelah gagal menjadi menteri Presiden Joko Widodo di Kabinet Indonesia Maju

AHY meluapkan keluh kesahnya ke Deddy Corbuzier. Perbincangan bertajuk 'Menguak Sosok AHY (Agus Yudhoyono Exclusive)' itu diunggah Deddy melalui akun YouTube pribadinya, Selasa (19/11). 

"Kalau kecewa, ada rasa kecewa. Jujur. Kan kita tidak boleh bohong ini kan? Manusia boleh tidak kecewa? Haruslah kecewa. Maksudnya terhadap sesuatu yang tidak diharapkan, terjadi tidak sesuai dengan yang dia harapkan," kata AHY. 

AHY pun kecewa, sedih, dan marah karena tidak mendapat tempat di Kabinet Indonesia Maju. Namun, baginya yang terpenting adalah menerima keadaan dengan baik setelah peristiwa tersebut. 

Lebih lanjut, AHY bukan satu-satunya pihak yang kecewa. Dia mengatakan Demokrat dan elemen masyarakat lain yang berharap dirinya masuk ke kabinet juga mengalami situasi serupa. 

"Namun, itu merupakan sesuatu yang wajar dan saya tidak menganggap itu sesuatu yang buruk. Saya menghormati penuh hak prerogatif presiden. Presiden berarti telah menentukan pilihan pembantu-pembantunya yang terbaik menurut beliau lima tahun ke depan," ujar AHY. 

Patah hati tidak membuat AHY dendam terhadap pemerintah. Dia justru mendukung dan mendoakan agar kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin sukses karena demi kepentingan rakyat. 

"Kita kritisi kalau ada yang tidak berpihak pada rakyat. Kalau ada yang tidak baik untuk masa depan bangsa kita. Akan tetapi, kalau untuk masalah menteri, di luar pemerintahan, bagi saya sesuatu yang biasa. Kalau saya ingin jabatan saya tidak keluar dari TNI. Kalau pangkat mau saya kejar gitu, saya tidak keluar dari TNI," ungkap AHY.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X