Jangan Ahok, Pengamat Sarankan Kalangan Ini Pimpin Pertamina

- Jumat, 15 November 2019 | 11:39 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Instagram/@basukibtp)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Instagram/@basukibtp)

Kabar Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, menjadi direktur utama PT Pertamina terus bergulir. Tentunya kabar tersebut menimbulkan pro dan kontra.

Pengamat energi Sofyano Zakaria menilai, pemerintah seharusnya memilih sumber daya manusia (SDM) terbaik dari dalam Pertamina, bukan menunjuk orang dari luar. 

Pria yang juga Direktur Pusat Studi Kebijakan Publik (Puskepi) ini mengungkapkan, sudah empat kali berturut-turut posisi Dirut Pertamina diisi orang non-karier. Hasilnya? Biasa-biasa saja.

"Apakah pemerintah yang berkuasa tak percaya dengan kemampuan kader atau orang karier Pertamina sehingga tak menempatkan mereka duduk di kursi Dirut Pertamina," ujar Sofyano seperti dikutip Antara, Jumat (15/11). 

Menurutnya, sudah saatnya pemerintah memberikan kesempatan kepada orang dari dalam Pertamina untuk membangun perusahaan pelat merah tersebut.

Sampai saat ini, Menteri BUMN Erick Thohir belum memastikan posisi dan perusahaan apa yang bakal diisi Ahok. Dia meminta publik bersabar hingga awal Desember 2019.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X