Banjir di RSCM, Pihak Manajemen Pastikan Pelayanan Tak Terganggu

- Minggu, 23 Februari 2020 | 15:26 WIB
Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo. (Dok. RSCM)
Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo. (Dok. RSCM)

Manajemen Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memastikan, pelayanan di rumah sakit tidak terganggu dan tetap berjalan normal, meski pada dini hari tadi, Minggu (23/2/2020) sempat mengalami kebanjiran.

"Sampai saat ini pelayanan pasien di RSCM tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasa baik itu di ruang gawat darurat (IGD) maupun di ruang rawat inap," ujar Kepala Bagian Pemasaran RSCM , dr Ananto PH, saat dikonfirmasi Indozone, Minggu (23/2/2020). 

Ananto menjelaskan kronologis banjirnya beberapa ruangan di RSCM. Ia pun mengkonfirmasi bahwa ada beberapa ruangan yang terdampak banjir, yakni ruang radiologi dan juga ruang radioterapi. 

"Pada pukul 05.00 WIB (Minggu, 23/2/2020) telah terjadi genangan air setinggi mata kaki (sekitar 8 cm) akibat hujan yang cukup deras di sepanjang selasar Gedung GH RSCM, yang berdampak juga masuknya air tersebut ke beberapa ruangan seperti radiologi dan radioterapi," jelasnya. 

Petugas RSCM, kata Ananto, bersama-sama mengatasi banjir tersebut, hingga akhirnya pada pukul 08.00 WIB, genangan air tersebut surut dan lokasi pelayanan seperti radiologi dan radioterapi selesai dibersihkan. 

"Sampai saat ini tim Fasmed RSCM dan BPFK Jakarta masih melakukan pengecekan alat alat medis radioterapi dan radiologi yang sempat terpapar oleh genangan air tersebut, dan sepanjang pemantauan belum ditemukan kerusakan yang berarti," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X