Heboh Cerita Mistis KKN Desa Penari, Netizen Bikin 7 Meme Kocak Ini

- Jumat, 30 Agustus 2019 | 15:12 WIB
photo/Twitter/ApriliaGilangS/riandi_fajar
photo/Twitter/ApriliaGilangS/riandi_fajar

Belum lama ini, beredar cerita horor tentang sekelompok mahasiswa yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penari. Cerita mistis yang pertama kali diunggah oleh akun Twitter @SimpleM81378523 itu pun menghebohkan media sosial, termasuk Twitter.

Diceritakan dalam thread cuitan itu, ada enam mahasiswa angkatan 2005/2006 dari salah satu kampus di Jawa Timur. Keenam mahasiswa itu adalah Widya, Nur, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu. Mereka akan melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil di pedalaman Jawa Timur.

Diceritakan pula kalau KKN itu akan berlangsung selama enam minggu. Setting waktu yang dibuat pada tahun 2009. Thread itu ditulis selama 11 hari, dari tanggal 24 Juni 2019 sampai 5 Juli 2019. Namun, kisah horor berjudul "KKN di Desa Penari" itu tidak disebutkan jelas lokasinya.

Si penulis mengaku tidak mau menyebutkannya lantaran tidak diizinkan oleh warga desa tersebut. Dia hanya menuliskan inisial lokasi KKN seperti Kabupaten B, hutan berinisial D, dan desa W.

Netizen yang membaca cerita itu pun menduga kalau lokasi yang dimaksud berada di Kabupaten Banyuwangi atau pun di Kabupaten Bondowoso. Selain soal lokasi yang tidak jelas, di akhir cerita si penulis menyebutkan jumlah mahasiswa sebenarnya berjumlah 14 orang, bukan 6.

Beberapa keganjalan lainnya juga ditemukan netizen setelah membaca keseluruhan cerita. Sampai akhirnya cerita itu viral di mana-mana, netizen pun semakin heboh. Karena sempat banyak yang tau cerita mistis ini, netizen pun masih ramai membicarakannya di Twitter.

Dari pantauan Indozone, para netizen sampai membuat macam-macam meme lucu tentang kisah mistis itu. Bahkan, tagar #kkndesapenari menjadi trending topic Twitter Indonesia. Penasaran seperti apa? Dirangkum Indozone dari Twitter, Sabtu (30/8), berikut ini 7 meme kocak #kkndesapenari dari para netizen Twitter:

1. Kemungkinan ceritanya bakal dijadikan film nih. Disutradarai Joko Anwar, dibintangi Chelsea Islan dan Laudya Chintya Bella.

2. Tim misteri Scooby Doo siap membongkar kasus ini

3. Dari semua tokoh, kayaknya Wahyu banyak penggemarnya. Santuy tapi bisa ngegas dan sambat, persis wong Indonesia kalau kata netizen.

4. Kira-kira kalau para tokoh cerita diperankan sama oppa-eunnie Korea begini, bakal laris nggak ya?

-
photo/Twitter/ApriliaGilangS

5. Oh ada merek semen Bima juga ternyata. Pokoknya, semuanya terinspirasi dari cerita KKN Desa Penari.

6. Netizen sih kreatif ya, sampai mau diangkat jadi serial di Netflix.

-
photo/Twitter/@arxdi

7. Ternyata ini yang sebenarnya terjadi pada Bima

-
Twitter/@ohoharif

8. Sejak cerita itu muncul, netizen mau bikin Dilan Universe, dan salah satunya adalah Desa Penari.

-

photo/Twitter/@ilhamdanuegaa

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X