Latihan Rutin 4 Menit Sehari, Pria Ini Berhasil Turun 13 Kg

- Sabtu, 31 Agustus 2019 | 10:25 WIB
photo/Twitter/hiiragisensei
photo/Twitter/hiiragisensei

Memiliki tubuh ideal adalah impian hampir semua orang, baik pria maupun wanita. Untuk mewujudkan tujuan itu, tentu butuh usaha dan waktu yang tidak sebentar. Namun jika sungguh-sungguh, hasilnya pasti tidak sia-sia.

Seperti yang dilakukan pria asal Jepang ini. Melalui cuitan di Twitter hiiragisensei pada Minggu (25/8), dia membagikan pengalamannya mendapatkan tubuh proporsional dengan berolahraga rutin.

Dia rutin melakukan latihan high-intensity interval training (HIIT) meliputi squat, burpees, push-up, dan ab roller, selama 4 menit setiap hari. Dalam waktu lima bulan sejak Maret lalu, dia merasakan perubahan drastis pada tubuhnya dan berhasil menurunkan berat badan dari 69 kilogram menjadi 56 kilogram.

Dari unggahan itu, dia menyertakan dua foto yang memperlihatkan perubahan pada tubuhnya. Foto pertama, terlihat Hiiragi memiliki perut buncit. Sedangkan foto kedua, tubuhnya jauh lebih ramping dengan perut six-pack dan lengan berotot.

“Saya hanya melakukan latihan kekuatan di rumah dan mencapai sebanyak ini. Foto diambil di tempat yang sama dan sudut yang hampir sama. Tidak ada filter atau settingan!," tulis Hiiragi dalam cuitannya di Twitter.

Tak hanya rutin latihan HIIT, Hiiragi juga mengubah pola makan dan diet. Dia hanya mengonsumsi 1.000 hingga 1.500 kalori per hari dan makan lebih banyak sayuran. Bahkan, makanan sehari-harinya berupa salad dengan salmon, tuna atau alpukat dengan bumbu garam, merica dan minyak zaitun, serta teh hijau, air dan kopi hitam.

Hiiragi mengaku, dia hanya makan dua kali sehari, antara jam 12 siang sampai jam 8 malam dan menghindari makanan berlemak seperti minuman manis dan camilan. Dia juga tidak mengonsumsi alkohol lagi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X