PT. Kawasaki Motor Indonesia Meluncurkan Ninja 250 MY 2020

- Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:50 WIB
Salah satu varian Ninja 250 MY 2020/Kawasaki Motor Indonesia
Salah satu varian Ninja 250 MY 2020/Kawasaki Motor Indonesia

PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan Ninja 250 Model Year 2020 untuk tipe Ninja 250 SE ABS dan Ninja 250 SE ABS MDP. Mulai bulan Agustus ini kedua warna motor ini sudah dapat ditemui di dealer-dealer resmi Kawasaki di seluruh Indonesia. Dari segi spesifikasi, keduanya memiliki kesamaan dengan MY sebelumnya.

Ninja 250 SE ABS yang tersedia dalam warna putih dibandrol dengan harga Rp75.000.000,- (OTR Jakarta). Sedangkan Ninja 250 SE ABS MDP yang hadir dalam warna hitam dijual dengan harga Rp75.500.000,- (OTR Jakarta). Kedua motor ini telah dilengkapi dengan teknologi keyless Kawasaki yang bernama KIPASS (Kawasaki’s Intelligent Proximity Start System), sebuah system smart key yang membuat aktivasi kunci utama dan kunci setang melalui remote. Sistem yang serupa dengan system yang ada pada sport tourer Kawasaki 1400GTR/Concours 14. DIlengkapi juga dengan system pengereman ABS.

Sementara itu tipe Ninja 250 SE ABS MDP telah dilengkapi dengan system Magnetic Design Painting, yang desain grafisnya menggunakan bantuan magnet untuk membentuk lekukan tiga dimensi yang terlihat pada body fairingnya.

-
Ninja 250 SE ABS MDP

FRAME

Suspensi Depan: 41 mm telescopic fork
Suspensi Belakang: Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload
Rem Depan: Single semi-floating 310 mm petal disc
Rem Belakang: Single 220 mm petal disc
Ban Depan: 110/70-17 M/C 54H
Ban Belakang: 140/70-17 M/C 66H
Panjang x Lebar x Tinggi: 1,990 x 710 x 1,125 mm
Jarak Poros Roda: 1,370 mm
Jarak ke Tanah: 145 mm
Berat: 164 kg
Kapasitas Bensin: 14 litres

ENGINE

Tipe: Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
Maksimum Power: 28.5 kW {39 PS} / 12,500 rpm
Torsi Maksimum: 23.5 N.m {2.4 kgf.m} / 10,000 rpm
Diameter x Langkah: 62.0 x 41.2 mm
Volume Silinder: 249 cc
Valve System: DOHC: 8 valves
Sistem Bahan Bakar: Fuel injection: 32 mm x 2
Sistem Pengapian: Digital
Perbandingan Kompresi: 11.6:1

DRIVETRAIN

Jumlah Transmisi: 6-speed, return shift
Primary Reduction Ratio: 3.069 (89/29)
Final Reduction Ratio: 2.857 (40/14)
Tipe System Final Drive: Chain

Editor: Rovy

Tags

Rekomendasi

Terkini

X