Mahasiswa Indonesia Divonis Penjara Seumur Hidup atas Kejahatan Seks
Istimewa
News

Mahasiswa Indonesia Divonis Penjara Seumur Hidup atas Kejahatan Seks

Selasa, 07 Januari 2020 00:15 WIB 07 Januari 2020, 00:15 WIB

INDOZONE.ID - Seorang mahasiswa Indonesia di Inggris yang bernama Reynhard Sinaga (36), diputuskan bersalah atas kasus kejahatan seksual. Dia didakwa atas lebih dari 150 aduan dalam jangka waktu 2,5 tahun. Dia dihukum seumur hidup dan harus siap berada di balik jeruji besi minimal 30 tahun sebelum diizinkan mengajukan pengampunan.

"Pelaku kejahatan seksual terbanyak yang pernah diadili di pengadilan Inggris hari ini telah dihukum seumur hidup setelah membuat mabuk dan melakukan penyerangan seksual terhadap 48 laki-laki, menyusul penuntutan terbesar untuk kasus serupa sepanjang sejarah Crown Prosecution Service," kata lembaga penuntut pidana pemerintah, CPS.

Modus yang dilakukan oleh terdakwa adalah, membujuk korbannya di luar tempat hiburan malam di Manchester, dan mengajak mereka ke tempat tinggalnya. Di situlah dia melakukan kejahatan seksual.

Pada beberapa kasus, Reynhard juga merekam aksi tersebut menggunakan ponsel. Jaksa pemerintah, Ian Rushton, menyebut bahwa skala kejahatan yang dilakukan oleh terdakwa hampir tidak dapat dipercaya.

"Sikap Reynhard yang sama sekali tidak terlihat berbahaya bisa menipu para laki-laki muda itu, yang sebagian justru sempat berterima kasih atas kebaikan dia dalam menawarkan tempat untuk singgah, sehingga mereka berpikir monster ini adalah seorang pria baik hati," Rushton.

Reynhard telah melakukan aksinya sejak 1 Januari 2015 hingga 2 Juni 2017 dengan jumlah korban sebanyak 48 orang. Namun, kepolisian menyebut bahwa korbannya lebih banyak lagi, yaitu sekitar 195 laki-laki.

Pengadilan menyatakan Reynhard terbukti melakukan pelecehan seksual sebanyak 159 kali. Rekaman video di ponselnya menjadi bukti kuat. Namun, sejak awal persidangan Reynhard berkeras bahwa hubungan seksual yang dia lakukan bersama para pria itu atas dasar suka sama suka.

Namun, korban membantah pernyataan tersebut. Mereka menyebut Reynhard memberi minuman alkohol bercampur obat bius sebelum melakukan perkosaan. Akibatnya, korban mengalami trauma dan ada yang mencoba bunuh diri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU