Pelatih Fitnes Sebut Tarian Personel BTS Bisa Berakibat Fatal

- Senin, 2 September 2019 | 12:46 WIB
Instagram/@bts.bighitofficial
Instagram/@bts.bighitofficial

BTS sering membuat para penggemarnya kagum karena tariannya. Hal itu dikarenakan tarian yang mereka lakukan dianggap sulit dan menantang. Tingkat kesulitannya pun belum tentu bisa ditiru.

Namun, baru-baru ini, pelatih fitnes ternama In Ji Woong, mengatakan bahwa beberapa gerakan dansa yang ditampilkan para personel BTS bisa berakibat fatal. In Ji Woong sendiri diketahui sudah menjadi pelatih langganan para idol K-pop.

Ia mengatakan bahwa tarian dalam lagu-lagu BTS sangat melelahkan para personel BTS, RM, Suga, Jimin, J Hope, Jungkook, V dan Jin. "Koreografi BTS sulit. Tidak bisa menyebut bagian mana yang benar-benar sulit, karena semua gerakannya susah dilakukan," ungkap Ji Woong.

Tarian yang dilakukan para personel itu membuat mereka harus mengeluarkan banyak energi. Bahkan juga ada sejumlah tarian yang mengharuskan mereka bergerak sefleksibel mungkin dan tetap mengikuti alunan musik.

Jadi, selama melakukan tarian, mereka tidak boleh melakukan kesalahan sedikitpun supaya tidak membahayakan diri mereka. "Bahkan kesalahan sekecil apapun saat menggerakkan atau menyeimbangkan bobot tubuh bisa mengakibatkan cedera tangan dan tulang belakang," ungkap Ji Woong.

Ia juga mengaku tak bisa membayangkan rasa sakit yang dirasakan oleh para personel BTS. Ji Woong juga menyarankan supaya BTS rehat sejenak dari kegiatannya, seperti yang mereka lakukan saat ini, yaitu istirahat selama dua bulan.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X