Polisi Korban Terbakar Saat Menangani Demo di Cianjur Meninggal Dunia

- Senin, 26 Agustus 2019 | 10:09 WIB
Screenshot/Twitter/@yangmahasantuyy
Screenshot/Twitter/@yangmahasantuyy

Polisi yang menangani aksi unjuk rasa mahasiswa Cianjur, Ipda Erwin Yudha Wildani akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Ipda Erwin meninggal dunia pada Senin 26 Agustus 2019 pukul 01.38 WIB setelah menjalani perawatan di di RS Pusat Pertamina Jakarta.

Kabar duka cita tersebut telah dikonfirmasi oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Dedi mengatakan Polri sangat berduka atas berpulangnya Erwin dan mendoakan agar arwah almarhum diterima di sisi Allah.

"Semoga almarhum husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Insya Allah," ujar Dedi.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi. "Ucapan Bela Sungkawa duka cita mendalam, telah gugur Putra Terbaik Polda Jabar dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk negara, masyarakat dan Institusi Polri," ujar Rudy di Bandung (26/8).

-
Istimewa

Rudy sendiri akan menjadi inspektur upacara dalam pemakaman Ipda Erwin yang akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cianjur pada Senin (26/8).

Sebelumnya pada Kamis (15/8) aksi unjuk rasa damai gabungan aliansi mahasiswa se-Cianjur diwarnai dengan pembakaran ban bekas sebagai bentuk penolakan atas kinerja Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

Namun, saat unjuk rasa berlangsung, mahasiswa diduga melakukan pelemparan bensin dan membuat empat orang polisi terbakar. Luka bakar yang diderita Erwin sekitar 70 persen.

Ipda Erwin diketahui sudah bertugas di kepolisian selama 25 tahun 7 bulan. Ia meninggalkan 1 Istri dan 2 orang anak.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X