Delegasi BNN RI Lakukan Lawatan ke Perancis

- Kamis, 14 November 2019 | 17:47 WIB
Delegasi BNN RI saat datang ke Perancis (Foto: Biro Humas dan Protokol BNN RI)
Delegasi BNN RI saat datang ke Perancis (Foto: Biro Humas dan Protokol BNN RI)

Dalam rangka mengantisipasi peredaran gelap narkotika di Indonesia dan mencegah masuknya barang haram tersebut melalui jalur Internasional.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia semakin meluaskan jejaringnya dengan melakukan lawatan ke berbagai negara di dunia dengan tujuan meningkatkan kerjasama yang sinergis antar penegak hukum di bidang narkotika dan peningkatan kemampuan antar lembaga.

Salah satu negara tujuan lawatan kali ini adalah Perancis, dimana di negara tersebut merupakan jalur peredaran narkotika dari benua Afrika dan Eropa dengan tujuan negara-negara di Asia dan Indonesia khususnya. 

Kunjungan Delegasi BNN RI ke Perancis dipimpin langsung Kepala BNN RI, Drs. Heru Winarko, SH dan didampingi Deputi Hukum dan Kerjasama serta beberapa pejabat utama di lingkungan BNN RI pada(12/11) waktu setempat. 

Agenda yang dibawa pada lawatan kali ini adalah mengadakan pertemuan dengan OCTRIS (National Drugs Enforcement Agency) dan  SIRASCO (Specialized operational data analysis) serta mengunjungi Kedutaan Besar RI di Paris, Perancis.

-
Delegasi BNN RI mengadakan pertemuan dengan OCTRIS dan SIRASCO (Foto: Biro Humas dan Protokol BNN RI)

Pada pertemuan tersebut, Kepala BNN RI menyampaikan terima kasih atas kesempatan untuk mengadakan pertemuan dengan pejabat OCTRIS yaitu badan yang bertugas menangani kejahatan narkotika dan SIRASCO yang merupakan badan penegak hukum yang mempunyai tugas untuk mendukung kegiatan intelijen terkait dengan Organized Crime.

Heru Winarko  berharap dapat meningkatkan kerjasama dengan kedua lembaga tersebut dalam rangka  penanggulangan masalah narkotika serta peningkatan kapasitas dan kemampuan penyidik di kedua belah pihak. 

Pada kunjungannya ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, delegasi BNN RI  bertemu dan diterima langsung Duta Besar RI untuk Perancis, Bapak Armanatha C. Nasir. 

Dalam sambutannya Duta Besar menyatakan siap mendukung semua upaya yang dilakukan BNN RI terutama dalam hal peningkatan kerjasama dengan counterpart di Perancis, karena Perancis mempunyai potensi besar di berbagai bidang yang dapat membantu tugas BNN.

-
Delegasi BNN RI saat lawatan ke Perancis (Foto: Biro Humas dan Protokol BNN RI)

Kepala BNN RI mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dari Dubes RI dan jajarannya terhadap upaya-upaya yang dilakukan BNN RI dalam meningkatkan kerjasama dengan counterpart di Perancis. 

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X