PKB Belum Tentukan Jagoan dalam Pemilihan Wagub DKI

- Selasa, 10 Maret 2020 | 15:51 WIB
Cawagub DKI dari Gerindra, Ahmad Riza Patria (kiri) dan Cawagub dari PKS, Nurmansjah Lubis (ANTARA FOTO/Galih Pradipta).
Cawagub DKI dari Gerindra, Ahmad Riza Patria (kiri) dan Cawagub dari PKS, Nurmansjah Lubis (ANTARA FOTO/Galih Pradipta).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengaku pihaknya belum menentukan pilihan politik dalam pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI

Pemilihan pendamping Gubernur Anies Baswedan terus bergulir di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI hingga saat ini. Ada dua nama yang diproses, yakni Ahmad Riza Patria (Gerindra) dan Nurmansjah Lubis (PKS). 

"Belum, kan kita minta persetujuan, masukan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat PKB) dulu. Kita tungguin lah, masih lama itu," kata Hasbiallah di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Menurut Hasbiallah, terlalu dini jika pihaknya langsung menyampaikan atau menyatakan dukungan politik kepada salah satu calon Wagub DKI. Apalagi, berkas persyaratan keduanya masih di tangan Anies. 

"Jadi gini, mungkin setelah Panlih (Panitia Pemilihan) baru. Kalau saya pribadi iya mungkin (menyatakan sikap dukung Patria)," ujarnya.

Dia mengaku pihaknya belum mendapat informasi terkait pernyataan Ketua DPD DKI dari Gerindra, Muhammad Taufik, yang mengklaim mendapat dukung dari PKB dalam pemilihan Wagub DKI tersebut. 

Hasbiallah pun memandang kedua calon punya kapasitas mumpuni.

"Kalau saya sih dua-duanya bagus kok. (Riza) kalau pribadi karena beliau tahu Jakarta, mengerti, aktivis lama yang benar-benar paham kondisi Jakarta. (Kalau Nurmansjah) ya sama-sama, cuma kan kemasyarakatannya ini gimana. Intinya gini lah pilihan kita lebih suka ke mana," tutur Hasbiallah. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X