Roy Suryo Mengundurkan Diri dari Partai Demokrat

- Kamis, 12 Maret 2020 | 10:21 WIB
Roy Suryo. (ANTARA/ Muhammad Zulfikar)
Roy Suryo. (ANTARA/ Muhammad Zulfikar)

Setelah 15 tahun berpolitik, Roy Suryo memutuskan mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Pengunduran diri tersebut disampaikan langsung kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, pada Rabu siang (12/3/2020).

Berdasarkan surat yang dibuat Roy Suryo, ia memutuskan untuk mengundurkan diri karena ingin berkonsentrasi di luar jalur politik.

Dalam surat tersebut, Roy Suryo mengatakan bahwa dirinya ingin mengundurkan diri dari Semua Posisi dan Jabatan di Partai Demokrat.

"Pada hari ini, Rabu 11 Maret 2020 pukul 12.30 WIB bertempat di Puri Cikeas, saya sudah menyerahkan SURAT PENGUNDURAN DIRI di Semua Posisi & Jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku Kader setelah +/- 15th berpolitik," demikian isi surat pengunduran diri Roy Suryo.

"Alasan Pengunduran diri lebih bersifat untuk Konsentrasi saya diluar Politik (ada didalam Surat terlampir) yg sebenarnya sudah mulai banyak saya lakukan di hari2 belakangan ini dengan status kembali selaku sebagai Praktisi Multimedia/Telematika lagi atau Pengamat Public-Health," lanjutnya.

Roy Suryo juga mengatakan bahwa dirinya akan melepas semua atribut politisinya. Dalam surat tersebut, Roy Suryo juga turut menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah mensuport-nya.

"Sehingga mulai saat ini atribut selaku "Politisi" sudah saya tinggalkan & biarkan semuanya bisa saling berkembang bersama. Mohon juga kreditasi saya selanjutnya kembali sebagaimana Profesi semula seperti diatas," kata Roy Suryo.

"Akhir kata, Semoga ini dapat dianggap sebuah Pernyataan Resmi. Sekali lagi Terimakasih banyak atas semua support yg telah diberikan selama ini, tentu selain kepada Keluarga besar pak SBY, Mas Agus & Mas Ibas, juga kepada Segenap jajaran Partai Demokrat dimana saja berada & Seluruh Rekan2 Media atas kontribusinya selama ini yg sangat luarbiasa," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X