Kisah Perjuangan Ibu Hebat Rawat Suami dan Anak Berusia 3 Bulan yang Terkena Corona

- Sabtu, 9 Mei 2020 | 13:34 WIB
Keluarga yang terpapar corona. (Screenshoot/YouTube/BBC News)
Keluarga yang terpapar corona. (Screenshoot/YouTube/BBC News)

Virus corona masih menjadi momok menakutkan banyak orang di seluruh penjuru dunia. Siapa saja bisa terserang virus yang berasal dari Wuhan ini. Seperti halnya yang dialami oleh sebuah keluarga di London timur ini.

Karolina Padolskyte, Steve dan Amaya adalah sebuah keluarga yang terpapar virus corona, dan kerap membagikan kisah mereka untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Karolina merasa khawatir, karena Steve dan Amaya terkena virus corona dalam waktu yang bersamaan. Bahkan, Steve sempat "nyaris kritis".

Steve kata Karolina sempat merasakan kesulitan bernapas, sakit di bagian dada dan punggung atas. Karolina sempat memanggil ambulans, namun kondisi Steve belum terlalu parah untuk dirawat di rumah sakit.

-
Karolina dan Amaya yang terpapar corona. (Screenshoot/YouTube/BBC News)

Sedangkan anaknya yang masih berusia tiga bulan, sempat dirawat di rumah sakit, karena mengalami komplikasi akibat virus corona. Tak sampai di situ, paru-paru Amaya juga diketahui penuh dengan cairan.

"Saya tidur dengan satu tangan di dada anak dan satunya di dada suami, berjaga jika salah satu dari mereka berhenti bernapas," ujar Karolina.

Video diari keluarga Karolina menghadapi virus corona, di mulai pada tanggal 3 April. Di tanggal ini, Karolina menceritakan bahwa berat baginya untuk beristirahat guna memulihkan kondisi, usai terinfeksi corona karena ia memiliki seorang bayi yang masih berusia tiga bulan.

Di hari selanjutnya, tepatnya tanggal 4 April, Karolina menceritakan, pukul 05.15 pagi waktu setempat, sang suami membangunkannya karena badan Karolina panas.

-
Steve saat lemas karena virus corona. (Screenshoot/YouTube/BBC News)

Saat itu juga, Karolina menjelaskan bahwa Steve dalam kondisi lemas dan suaranya menghilang. Namun, ia beruntung karena sang anak dalam kondisi baik-baik saja.

Hari selanjutnya, Karolina mengatakan bahwa ia dan suami sudah dalam kondisi baik-baik saja.

"Tadi malam untuk pertama kalinya kami berdua tidak demam, dan kami juga bisa bernapas dengan lebih lega,"ujar karolina.

Namun, kondisi berbeda terjadi pada putri mereka. Tanggal 5 april adalah hari keempat bagi Amaya mengalami gejala virus corona, hingga kondisinya masuk dalam kategori kritis, hingga Karolina harus memanggil layanan darurat 111.

Setelah lima jam lebih menunggu panggilan dari dokter anak, dokter memberitahu kondisi Amaya yang sudah kritis. Kondisi tersebut memaksa Karolina memanggil ambulans  ke rumahnya.

-
Karolina dan Amaya yang Karolina dan Amaya yang terpapar corona. (Screenshoot/YouTube/BBC News). (Screenshoot/YouTube/BBC News)

Keesokan harinya, Karolina menceritakan bahwa Steve dalam kondisi tak baik-baik saja.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X