Jokowi Pertahankan Pratikno, Panggil Nico Harjanto dan Fadjroel

- Senin, 21 Oktober 2019 | 15:36 WIB
Mensesneg Pratikno (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pd)
Mensesneg Pratikno (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pd)

Menteri Sekretaris Negara Kabinet Kerja Pratikno, staf khusus Mensesneg Nico Harjanto, serta mantan aktivis yang juga Komisaris PT Adhi Karya, Fadjroel Rachman mendatangi Istana Kepresidenan, barengan. 

Mereka datang dengan pakaian putih, sebagai curi khas, jika yang memakai pakaian tersebut akan bertemu Joko Widodo, dan disinyalir sudah pasti akan menjadi menteri.

"Orang mau lewat kok kalian mau ikut?" kata Pratikno yang mengenakan kemeja lengan panjang warna putih, Senin (21/10).

Sedangkan Fadjroel dan Pratikno yang juga sama-sama mengenakan kemeja putih pun tidak banyak berkomentar. Ketiganya datang sekitar pukul 14.10 WIB.

"Untuk negara kita semua kok," ucap Nico yang juga mantan Direktur Lembaga Survei Populi Center tersebut.

Sampai pukul 14.00, Presiden Jokowi sudah memanggil enam orang, yakni mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, CEO dan pendiri Gojek Nadiem Makarim, Komisaris Utama NET Mediatama Televisi Wishnutama, pendiri Mahaka Group Erick Thohir, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Jokowi rencananya memanggil beberapa nama menteri ke Istana Negara, Senin ini. Presiden kemudian bakal mengumumkan seluruh jajaran menterinya dua hari berselang. 

Seluruh menteri akan diperkenalkan dimulai pukul 07.00 WIB. Dua jam kemudian, para menteri bakal mendapat Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Jokowi. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X