Kebakaran Pipa Minyak Pertamina Mereda, Ruas Tol Kembali Dibuka 

- Selasa, 22 Oktober 2019 | 18:22 WIB
Arus lalu lintas di tol dekat pipa minyak Pertamina yang terbakar di Cimahi, Jawa Barat. (Jasa Marga)
Arus lalu lintas di tol dekat pipa minyak Pertamina yang terbakar di Cimahi, Jawa Barat. (Jasa Marga)

Menyusul kebakaran di pinggir tol Purbaleunyi KM 130 arah Cileunyi akibat pipa minyak Pertamina terbakar, Jasa Marga dan Kepolisian menutup seluruh ruas tol di lokasi tersebut. 

Namun, setelah melihat kondisi aktual di lapangan, bahwa api kebakaran dan asap yang ditimbulkan sudah mereda, Jasa Marga kemudian memutuskan untuk membuka seluruh lajur jalan tol di KM 130 yang mengarah dari Cileunyi ke Jakarta. 

"Sekarang memang dimungkinkan (dilalui), tadi (tidak memungkinkan karena) asapnya tebal, jadi memang tadi semua lajur ditutup. Sekarang bahu jalan dan lajur satu bisa dibuka. Jadi 3 lajur dengan bahu jalan terbuka, yang arah Jakarta," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru saat dihubungi indozone.id, Selasa (22/10). 

Dwimawan memastikan, akibat kejadian itu, tidak ada fasilitas milik PT Jasa Marga Cabang Padaleunyi yang mengalami kerusakan. 

"Jadi tidak ada kerusakan fasilitas jalan tol. Tidak ada kerugian Jasa Marga akibat fasilitas rusak. Cuma kalau kerugian akibat tol ditutup ada," jelas Dwimawan. 

Berdasarkan update dari Jasa Marga pada pukul 18.07 WIB, untuk pengalihan lalu lintas di Jalan Tol Padaleunyi adalah sebagai berikut:

- Pukul 17.00 WIB, lajur arah Jakarta kembali dibuka normal seluruhnya
- Pukul 17.38 WIB, lajur arah Cileunyi kembali dibuka dua lajur, sementara untuk bahu jalan dan setengah lajur 1 masih ditutup. (SN)
 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X