Asap Karhutla Kian Memprihatinkan di Palembang
Warga beraktivitas di perairan Sungai Musi yang tertutup kabut asap di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (11/10). (Antara/Mushaful Imam).
News

Asap Karhutla Kian Memprihatinkan di Palembang

Senin, 14 Oktober 2019 10:10 WIB 14 Oktober 2019, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Kabut asap imbas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) semakin memprihatinkan dan menjadi yang terparah di Palembang, Sumatra Selatan, Senin (14/10).  

Amelia merupakan masyarakat yang mengeluh asap karhutla di Palembang. Warga Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni itu mengaku terkejut ketika hendak ke luar rumah sekira pukul 06.30 WIB. 

Jarak pandang Amelia tidak lebih dari 10 meter. Dia pun mengalami gangguan pernafasan akibat pekatnya kabut asap karhutla di Palembang. 

"Saya terkejut, kenapa gelap ini. Kemarin-kemarin ada kabut asap, tetapi tidak separah hari ini," kata Amelia dilansir Antara, Senin (14/10).

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, mengungkapkan terdapat 732 titik panas pada Senin ini. Jumlah itu hampir dua kali lipat dibandingkan Jumat (11/10), yakni 417 titik.

Untuk hari ini, titik panas terbanyak melanda Kabupaten Ogan Komering Ilir, yakni 437. BPBD Sumsel pun telah berupaya melakukan pemadaman dengan mengerahkan water bombing lewat lima unit helikopter. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU