WNA Juga Tertarik Ikut Sayembara Desain Ibu Kota Baru

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 20:48 WIB
(photo/Kementerian PUPR)
(photo/Kementerian PUPR)

Sayembara desain ibu kota baru yang digelar oleh pemerintah ternyata tak hanya diminati masyarakat saja. Sayembara ini juga diminati oleh warga negara asing. Sejauh ini ada 12 kelompok pendaftar sayembara dari luar negeri.

Hal ini diungkapkan oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis H. Sumadilaga. Dia mengatakan pemerintah juga membuka kesempatan bagi warga negara asing untuk ikut sayembara.

"Iya ada (peserta asing) datanya bagaimana kita belum tahu baru jumlah aja, kalau nggak salah ada 12 kelompok ya. Registrasinya sih segitu, detilnya dari mana tepatnya berapa orang saya belum rinci," kata Danis, di kantornya, Jumat (18/10/2019).

Danis menuturkan, pemerintah Indonesia memang membuka kesempatan yang lebar dalam sayembara ini. Tujuannya agar semua aspirasi masyarakat bisa tertampung.

"Kita ingin partisipasi kita mau menjaring semua gagasan agar ibu kota negara yang cerminkan identitas, cerminkan keberlanjutan kota yang smart itu kan macam-macam. Kalau semua diberikan kesempatan kan baik, yang berpikir lebih banyak lebih baik," kata Danis.

"Sehingga desainnya bisa memenuhi keinginan semua pihak," lanjutnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini tercatat 672 tim yang terdaftar sebagai peserta sayembara.

Namun jumlah itu kemungkinan akan terus bertambah karena pendaftaran masih dibuka sampai 21 Oktober.

"Jumlah peserta sudah 672 peserta ini jauh dari perkiraan kita ini masih dibuka sampe 21 Oktober. Ini akan bertambah bisa sampe 700," kata Danis.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X