Piringan Hitam Ditemukan dalam Tanah, Isi Lagunya Bikin Heboh Netizen
Twitter/@howtodressvvell
News

Piringan Hitam Ditemukan dalam Tanah, Isi Lagunya Bikin Heboh Netizen

Sabtu, 12 Oktober 2019 15:48 WIB 12 Oktober 2019, 15:48 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini, seorang netizen Twitter dengan akun @howtodressvvell menceritakan pengalaman uniknya ketika sedang merenovasi rumahnya. Cuitan itu diunggah pada Selasa (8/10/2019) dan telah mendapatkan 8,4 ribu retweets dan 16,7 likes.

Dalam cuitan itu, ia tak sengaja menemukan 'harta karun' yaitu sebuah kaleng bekas biskuit berbentuk bundar yang kotor karena tertimbun di dalam tanah. Ia pun penasaran dan membuka kaleng tersebut. Ternyata, isinya adalah satu keping piringan hitam dengan kondisi masih bagus.

Akun @howtodressvvell penasaran dan mencoba memutar piringan hitam itu. Ia kemudian meng-convert isinya menjadi bentuk digital. Tak disangka, benda itu masih bisa berfungsi baik dan mengeluarkan sebuah lagu lawas.

Cuitan itu masih ramai diperbincangkan warganet. Beberapa netizen mencoba menebak-nebak siapa penyanyi, judul lagu, dan tahun rekamannya. Namun, tetap saja belum ada yang tahu pasti lagu siapa yang tersimpan di piringan hitam tersebut.

"Genre musiknya klo ga salah city pop, viral tahun 70-80an tp direkam pake vinyl yg mulai diganti kaset pita awal 70an," ujar seorang netizen.

"Musik-musik tahun 70an keknya, suaranya seperti franky n jane. Potongan liriknya gw cari di google juga nihil," kata netizen lain.

Tak sedikit pula warganet yang penasaran dengan kondisi piringan hitam yang terlihat tidak berkarat dan masih bagus sekali.

“Tanahnya pasti kering, dan kalengnya belum ditanam lama. Kalengnya kaleng logam tipis, pasti habis karatan kalo ditaruh di luar rumah. Belum lagi isinya masih bersih sekali. Ah, ini pasti belum ditanam lama," komentar netizen.

“Etapi kalau udah kependem lama, kok kalengnya ga berkarat ya ?," sambung yang lain.

Jika dilihat sekilas, kaleng itu sepertinya produksi lawas dari Jacobsens Regency Avenue Butte Bakery tahun 1867. Hal itu diungkapkan oleh seorang netizen Twitter @Hendralle.

“Wah mba, saya malah lebi tertarik sama kalengnya, soalnya langka tuh (edisi yg lawas),” tulis akun tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Rizka
Rizka

Rizka

Editor
Rizka

Rizka

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU